Wakil Bupati Sampang Lakukan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi
Cari Berita

Wakil Bupati Sampang Lakukan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi

Wednesday, 4 December 2019

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan  sosialisasi pencegahan pungli dan korupsi di Pendopo Trunojoyo Sampang. (Foto: Saman/Biro Sampang)

SAMPANG, Madurapost.co.id - Wakil Bupati Sampang melakukan sosialisasi pencegahan pungli dan korupsi di Pendopo Trunojoyo, Rabu (4/12/2019).
 
Sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk terciptanya di wilayah pemerintahan kabupaten sampang bebas dari pungli, sehingga masyarakat akan percaya pada kinerja para abdi negara yang pada akhirnya dapat melahirkan pemerintahan atau pelayanan yang bersih.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Pengelola Anggaran, Lurah dan Kepala Desa serta Calon Kepala Desa terpilih se Kabupaten Sampang.

Disampaikan oleh Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, adanya acara sosialisasi ini, saya sangat merespon positif sebagai salah satu pemberantasan pungli dikabupaten sampang.

Pemberantasan pungli ini sangat orgen sekali apalagi pada tahun- tahun kemaren banyak terjadi pungli hal yang kecil bisa menyeret hukum.

"Ketika ada pejabat publik melakukan pungli dan mengarah ke tindak korupsi, mereka harus melaporkan ke pihak berwajib," kata wakil Bupati sampang.

lanjut Wakil Bupati Sampang, pungli  yang terjadi disektor pelayanan publik, Jika mereka bersikaf permisif lama kelamaan menjadi kebiasaan bahkan dijadikan hal yang normal dan bisa merusak tatanan organisasi dan masyarakat.

"Maka fungsi unit pemberantasan Pungli Kabupaten Sampang harus kita dukung menghapus budaya korupsi di Kabupaten Sampang selama pimpinan kami,” tuturnya.

"Saya meminta kepada para peserta sosialisasi agar bisa dimanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya. fahami segala peraturan dan mekanisme pencegahan pungli di kabupaten sampang bisa bebas dari pungli," pungkasnya. (mp/man/rus)