Proyek Pengaspalan Jalan di Dusun Trasak Desa Trasak Terancam Dilaporkan Ke BPK
Cari Berita

Proyek Pengaspalan Jalan di Dusun Trasak Desa Trasak Terancam Dilaporkan Ke BPK

Wednesday, 4 December 2019

Proyek pengaspalan jalan di dusun trasak desa trasak kecamatan larangan.(Foto : Candra/Kontributor)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Terkait dengan adanya pengaspalan jalan Dusun Trasak Desa Trasak Kecamatan Larangan Pamekasan maka NGO LAREM ( Non Goverment Organisation Lembaga Reformasi Madura ) siap akan membuat laporan ke BPK.

Sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Mochtar ketua NGO LAREM bahwa meskipun tidak ada keluhan warga namun saat diamati sebuah pekerjaan proyek diduga tidak sesuai aturan maka NGO LAREM sebagai lembaga kontrol sosial akan mengajukan laporan pengaduan.

"secara harfiah lembaga yang saya ketuai ini meskipun tanpa adanya keluhan masyarakat namun nampak janggal dan saya duga sebagai proyek memperkaya diri maka saya terketuk untuk melaporkannya," ucap Mochtar LAREM

"seperti halnya pengaspalan yang memang sedang saya soroti. Sesuai dengan aturan yang ada dalam melakukan pengaspalan ada beberapa tahapan, yakni pembersihan, pemadatan batu dan penetrasi aspal," imbuhnya.

Kemudian Mochtar memberikan rincian apa saja yang akan dilaporkan pengaduan ke BPK.

"ketebalan pengaspalan tersebut bisa dikategorikan tipis pasalnya hanya menggunakan satu lapis aspal. Dimana seharusnya setelah melakukan pembersihan, kemudian pemadatan batu 3/4 dan disiram aspal. Setelah itu dilakukan penyiraman aspal yang pertama kemudian pemadatan batu kembali ukuran 1/2 dan kerikil dan disiram aspal. Setiap penyiraman aspal juga seharusnya 1kg/m2," rincinya.

"dari aspek dan dokumen real di lokasi yang saya jadikan patokan dalam laporan," pungkasnya.

Dan sampai saat ini Kepala Desa tidak bisa ditemui dan dihubungi via telpon tidak di angkat (Mp/Can/Din)