Ini Daftar Nama Yang Merangkai Buku Muatan Lokal Bahasa Madura
Cari Berita

Ini Daftar Nama Yang Merangkai Buku Muatan Lokal Bahasa Madura

Sunday, 1 December 2019

Kantor Dinas Pendidikan Sumenep.(Foto : Hendra/Biro Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost.co.id - Penyusunan buku muatan lokal bahasa Madura oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep diprediksi akan memakan banyak anggaran. Buku yang nantinya akan dijadikan paket pembelajaran bahasa daerah untuk sekolah dasar dan menengah itu akan diformat oleh tim yang sudah ditunjuk.

Dari data Disdik ada 14 guru dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang akan menyusun buku paket bahasa Madura khusus SD, dan 9 orang dari sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertugas menyusun bahan ajar paket SMP.

“Buku paket bahasa Madura itu nantinya akan digunakan sebagai bahan pembelajaran,” ujar Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto, Minggu (1/12).

Diantaranya, Moh Zadi dan Imam Mawardi yang bertugas sebagai layouter tim penyusun buku bahan ajar untuk SD dan SMP, berasal dari Disdik Sumenep sendiri.

Untuk 14 guru dari SD di Sumenep yakni, Nurul Taufik dari SDN II Pajagalan, Lilik Rosida Irmawati dari SDN I Pabian, Nurdian Nuzuliati perwakilan SDN I Pangarangan, dan Nur Suci Suriani dari SDN I Pajagalan.

Dilanjutkan, Afiatur Riskiyah dari SDN V Pandian, Salehorman dari SDN Kapanjin, Suraji perwakilan SDN II Parsanga, Budi Haryono dari SDN II Kolor, Abd Aziz dari SDN I Kalianget Barat, dan Amiruddin dari SDN Lenteng.

Lalu, Herman Hidayat dari SDN Ambunten, Matrasit dari SDN I Padangdangan, Avan Fathorrahman dari SDN III Batuputih Laok, dan WIdayanti dari SDN I Kapedi,

Dari guru SMP rinciannya, Edy Kusuma dan Nomo Kusworo dari SMPN V Sumenep, Wawan Hariyanto dari SMPN I Sumenep, Wahyudi Hasan dari SMPI Terpadu, Lilis Suryaningsih dari SMPN I Lenteng,

Kemudian Riskiyah dari SMPN VI Sumenep, Miswan perwakilan SMP Yas’a, Selket Gani SMPN Gili Genting, dan Tamar Saraseh perwakilan SMPN II Saronggi. (MP/MHE/DIN)