Angka Kemiskinan Di Pamekasan Meningkat, Politisi Gerindra Sentil Bupati Baddrut Tamam
Cari Berita

Angka Kemiskinan Di Pamekasan Meningkat, Politisi Gerindra Sentil Bupati Baddrut Tamam

Wednesday, 4 December 2019

Khairul Kalam Bendahara Umum DPC Partai Gerindra Pamekasan (Dok. Madurapost.co.id)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id -  Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Angka kemiskinan di kabupaten Pamekasan bertambah 100 Orang.

Hal itu disampaikan oleh Korkab Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKNG) Dinsos Pamekasan, Moh. Ali Purwanto, angka kemiskinan pada tahun 2019 tidak mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu dari 482.205 penduduk miskin justru bertambah menjadi 482.305 penduduk.

"Angka kemiskinan di Kabupaten Pamekasan bertambah 100 orang dari jumlah sebanyak itu tersebar di setiap desa,” katanya dikutip dari Mediamadura.com, Selasa (3/12/2019).

Menanggapi hal tersebut, Khairul Kalam dari DPC Partai Gerindra Pamekasan mengatakan bahwa meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Pamekasan merupakan prestasi baru Bupati Pamekasan.

"Masyarakat Pamekasan disuguhkan dengan pameran penghargaan yang didapat Bupati Baddrut Tamam, Namun Penghargaan tersebut tidak lebih dari cara Bupati "Ngibul" Masyarakat Pamekasan" Kata Khairul. Rabu, 04/11/2019

Lebih lanjut Khairul mengatakan bahwa masyarakat Pamekasan tidak butuh piagam penghargaan yang didapat Bupati Pamekasan, Namun masyarakat lebih mengharap kerja kongkrit Bupati membangun Kesejahteraan Masyarakat Pamekasan.

"Disaat pembangunan di Kabupaten Pamekasan terhambat dan harus ditunda pada 2020, Pemerintah sibuk pamer penghargaan yang substansinya hanya uvoria Pemerintah Berbaur" Imbuhnya

"Mungkin kalau masalah piagam penghargaan yang diraih Kabupaten Pamekasan sudah lebih dari cukup, Tinggal sekarang tugas Bupati merealisasikan program yang menjadi visi dan misi pada saat mencalonkan diri" Tutupnya. (Mp/Uki/Rus)