Ukir Sejarah, Kabupaten Bangkalan Jadi Tuan Rumah Porseni MA Tingkat Jatim
Cari Berita

Ukir Sejarah, Kabupaten Bangkalan Jadi Tuan Rumah Porseni MA Tingkat Jatim

Tuesday, 5 November 2019

Saat pembukaan Porseni di Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Kabupaten Bangkalan menorehkan sejarah dengan  menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) antar Madrasah Aliyah (MA) 2019 se-Jawa Timur. Selasa, (5/11/19).

Ketua panitia sekaligus kepala sekolah MAN Bangkalan, Moh. Ali Wafa, mengatakan, ajang 2 tahunan tersebut diikuiti oleh ribuan siswa perwakilan dari  Madrasah Aliyah yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Acara tersebut ditempatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai tempat pembukaan.

"Setiap kabupaten mendelegasikan 74 peserta, 54 sebagai kontingen, dan 14 sebagai official," paparnya saat diwawancarai oleh wartawan madurapost.co.id.

Pria yang akrab disapa Ali Wafa itu berharap agar ajang Porseni dapat berjalan lancar tanpa ada kendala, berikut rangkaian cabang lomba yang diperebutkan. Ia menyebut, Porseni MA sebagai salah satu ajang yang bergengsi serra membutuhkan kesiapan agar terlaksana dengan maksimal.

"Porseni adalah ajang kreasi siswa untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga dan seni," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron memberikan apresiasi atas terlaksananya ajang bergengsi tersebut. Ia berharap para siswa Madraaah Aliyah di Kabupaten Bangkalan mampu mendongkrak kreatifitas dan terus menorehkan prestasi.

"Selamat datang kepada seluruh kontingen Porseni se- Jawa timur, di kabupaten Bangkalan. Perkembangan kemajuan MA sangat pesat, tidak hanya menekuni dalam ilmu agama, melainkan juga mampu berkreasi dalam bidang seni dan olahraga" paparnya saat memberikan sambutan.

Untuk diketahui, Dalam ajang Porseni yang diletakkan di berbagai tempat di Bangkalan, memiliki beragam kegiatan lomba cabang seni, diantaranya; Catur, Bola volley, Bulutangkis, Futsal, Pencak Silat yang akan berlangsung dari tanggal 5-7 November 2019.
(mp/sur/Din).