Turnamen Voli Ivopas Cup ke VI Resmi Dibuka
Cari Berita

Turnamen Voli Ivopas Cup ke VI Resmi Dibuka

Monday, 4 November 2019

Pembina Ivopas Iptu Togiman berbaju kuning saat menyaksikan pembukaan turnamen Ivopas Cup ke VI pada laga kompetisi antara PBV Saur Sepuh melawan PBV Sumenep Selection di Lapangan PBV Smigel, Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Turnamen voli Ikatan Bola Voli Pasean (Ivopas) Cup ke VI resmi dibuka. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah PBV Smigel asal Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

Turnamen dibuka langsung oleh Ketua Panitia Moh Haryanto sekaligus sebagai Kepala Desa Batukerbuy. Turut ikut mendampingi semua jajaran kepengurusan Ivopas dan panitia teknis kegiatan.

Pembina Ivopas Iptu Togiman mengatakan, kesempatan untuk mengunjuk kejuaraan pentas olahraga voli di Pasean kembali ditunjukkan oleh pengurus peguyuban. Ia berharap semangat pemuda khususnya para atlet voli dapat memanfaatkan momen kesempatan ini.

"Seperti biasa, pemuda Pasean sejatinya punya kesempatan yang luar biasa untuk mengasah kemampuannya menjadi seorang atlet terkenal," kata Iptu Togiman di acara pembukaan.

Iptu Togiman menyampaikan, Ivopas bukan miliknya, melainkan milik warga Kecamatan Pasean, khususnya para pemuda. Jadi, anak muda yang berkeinginan keras untuk menjadi seorang atlet voli, turnamen tersebut bisa jadi peluang besar.

"Kalah menang biasa, tapi yang luar biasa adalah ketika klub voli ini sama-sama merangkul menjaga persatuan dan persahabatan," ujarnya.

Menurut Ketua Harian Ivopas Mahfud Bukhori, dari 64 tim terdapat 32 klub yang ikut mendaftar mengisi momentum olahraga voli tersebut. Per klub maksimal mendaftar 2 tim. Laga pertandingan kali ini, dibagi 2 pekan waktu, yakni siang dan malam.

Di acara pembukaan tersebut, panitia mendatangkan klub PBV Saur Sepuh dari Kabupaten Gresik dan PBV Sumenep Selection dari Kabupaten Sumenep. Keduanya berlaga sebagai ajang perdana mengawali turnamen Ivopas yang dituanrumahi PBV Smigel telah resmi dibuka. (mp/fat/rus)