Ternyata Ini Ritual Yang Dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD Hingga mencapai Kesuksesan
Cari Berita

Ternyata Ini Ritual Yang Dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD Hingga mencapai Kesuksesan

Friday, 1 November 2019

Menkopolhukam Mahfud MD saat melakukan Ziaroh Kubur ke Makam Orang Tuanya

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Hari ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD berada di Madura. Jumat, 01/11/2019

Mahfud MD datang ke Madura untuk  berziarah ke Kuburan Para leluhur dan kedua orang tuanya yang berada di Dusun Seccang Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

Dikuburan kedua orang tuanya, Mahfud MD bersama Ajudan dan Familinya membaca Yasin dan Doa yang berlangsung kurang lebih 45 menit.

Salah satu famili Mahfud MD saat dihubungi Madurapost.co.id membenarkan bahwa politikus kebanggaan orang Madura tersebut saat ini sedang berada di desa Plakpak, Rumah kelahiran Mahfud MD

"Iya benar mas, Sekarang Pak Mahfud ada di Plakpak" Kata Munaji

Terkait prihal kedatangan Mahfud MD ke Madura, Munaji tidak menjelaskan secara detail terkait agenda Menkopolhukam di Madura.

"Agendanya apa saja saya tidak tahu mas, yang saya tahu kalau pak Mahfud Kesini hanya silaturrahmi dan ziaroh ke makam kedua orang tuanya" Imbuhnya

Lebih lanjut munaji mengatakan bahwa Ziaroh Kubur kedua orang tuanya seakan menjadi hal yang wajib Bagi Mahfud MD.

Catatan Redaksi

Kesuksesan seorang anak tidak lepas dari usaha dan Doa dari kedua orang tua. Sehingga Islam sangat menganjurkan kepada umatnya untuk terus mengabdi kepada kedua orang tuanya.

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa …Demikian firman Allah dalam QS  an-Nisâ`4:36.

Adapun bentuk pengabdian seorang anak terhadap kedua orang tuanya, terutama bagi orang tuanya yang sudah meninggal dunia adalah dengan berziarah ke kuburan dan membaca Yasin dan mendoakannya.

Meskipun Ziaroh Kubur dianggap oleh sebagian kelompok merupakan suatu yang Bid'ah. Namun Tindakan yang dilakukan Mahfud MD menjadi ibroh berharga bagi kita semua untuk senantiasa mengabdi kepada kedua orang tua, terutama bagi orang tuanya yang masih hidup.

Begitu juga bagi kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia, untuk terus mendoakan dan berziarah ke kuburan dengan membaca Yasin dan mendoakannya.

Mahfud MD yang saat ini menjadi orang Nomer satu di jajaran kabinet Joko Widodo - Ma'ruf Amin merupakan sosok yang pantas untuk dijadikan sebagai figur orang sukses.

Maka bukan suatu hal yang mustahil, Bahwa dibalik kesuksesan Mahfud MD menjadi orang ternama di Republik Indonesia merupakan hasil dari jerih payah dan pengabdiannya kepada kedua orang tuanya.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD merupakan anak dari Alm Mahmuddin dan Sitti Khotijah yang berasal dari desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (mp/uki/rul)