Rumah Warga Hancur, 2 Orang Jadi Korban Ledakan Bondet di Sumenep
Cari Berita

Rumah Warga Hancur, 2 Orang Jadi Korban Ledakan Bondet di Sumenep

Saturday, 2 November 2019

Korban dan rumah yang hancur akibat ledakan bondet. 
SUMENEP, Madurapost.co.id - Beginilah Kronologi Ledakan Bondet (Bom) Di Dusun Pangelen, Desa Prenduan, Kecamatan Peragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Sabtu (02/01/2019)

Ledakan yang diduga bondet (bom) ikan itu terjadi di teras rumah milik Moh. Maliki sekitar pukul 13.00 WIB pada Jum'at (01/11). Akibatnya, rumah milik Moh. Maliki hancur. Rumah milik Hodaifah, tetangganya pun mengalami kaca retak.

Selain menghancurkan rumah, ledakan itu juga melukai dua korban, pemilik rumah, Moh. Maliki mengalami luka bakar pada kaki kanan, tangan kiri dan kanan, serta telapak kaki kiri hancur. Saat ini, dia dirujuk ke RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Selain Moh. Maliki, ledakan bondet tersebut juga melukai Habibullah. Dia mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri. Untungnya, tidak ada korban meninggal pada kejadian itu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, kejadian itu bermula saat Habibullah menemukan bungkusan barang di pinggir jalan. Lalu, bungkusan barang itu dibawa pulang dan diletakkan di teras rumah korban.

Berselang beberapa lama kemudian, bungkusan barang itu dibuka oleh Moh. Maliki dan disaksikan Habibullah. Saat dibuka, kata Widi tiba-tiba bungkusan barang itu meledak.

Ledakannya cukup keras sehingga membuat tetangganya berhamburan keluar rumah. Saat ini, asal barang tersebut sedang disidik oleh polisi.

"Selanjutnya kedua korban dibantu warga dibawa ke Puskesmas Pragaan. Korban Moh. Maliki kemudian dirujuk ke RSUD Moh. Anwar Sumenep," kata Widi. (mp/fat/lam)