Ribuan Masyarakat Meriahkan Milad Majelis Sholawat Al Azizy Ke-5
Cari Berita

Ribuan Masyarakat Meriahkan Milad Majelis Sholawat Al Azizy Ke-5

Saturday, 9 November 2019

Milad Majelis Sholawat Al Azizy (Majaz) yang ke lima di Dusun Sek Gersek Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan. 

PAMEKASAN, MaduraPost.co.id - Ribuan masyarakat kabupaten Pamekasan dan Sampang memeriahkan acara milad Majelis Sholawat Al Azizy (Majaz) yang ke lima di Dusun Sek Gersek Desa Palengaan Laok kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan. Jum'at (08/11/2019) malam.

Dalam acara yang di gelar di lapangan Madrasah Al Azizy Palengaan Laok ini, terlihat ribuan masyarakat dengan penuh khidmat dan semangat berdoa serta bersholawat bersama kiai untuk mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa hingga pada usia ibu-ibu.

Ketua umum Majelis Al Azizy (Majaz), Zuhdi R Nandi Mengatakan, Majelis sholawat ini sebagai wadah untuk masyarakat Palengaan Laok utamanya para pemuda untuk ikut serta menyiarkan sholawat dan menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Melalui Majaz ini kami mempunyai niat untuk menyiarkan dan membumikan Sholat untuk masyarakat dan anak muda," katanya.

Pada milad yang ke lima ini, Majelis sholawat yang diisi oleh pemuda-pemuda dusun Sek Gersek Desa Palengaan Laok Palengaan Pamekasan ini mengusung tema
"membumikan sholawat di Bumi Nusantara"
Dan di hadiri oleh para majelis sholawat dari dua kabupaten. Majelis Ahbabun Nabi Sumur Tengah Pamekasan, Majelis Haromain Kebun Wangi, RSB Al Makmur Kembang, Aroudlah Ombul Sari,
Majelis Babus Salam Nagasari dan Muhibbur Rosul Sumber Kuning Sampang.

Selain itu, Zuhdi mengajak, untuk para anak muda atau yang dikenal dengan sebutan milineal agar bersama-sama terus istiqomah merawat sholawat. Sebab, dengan menggelorakan sholawat dia meyakini bumi pertiwi Indonesia akan sejuk, aman dan damai. "Sholawat tentu akan membawa perdamaian untuk kita semua dan untuk negara Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Diusia yang kelimat ini, tentu Majaz sudah melewati berbagai macam tantangan. Bagi Zuhdi, usia yang sudah mulai beranjak dewasa akan menjadi ajang untuk lebih aktif dan lebih luas dalam membumikan sholawat sebagai ujud kecintaannya kepada Rasulullah.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, top banget, jamah yang hadir sangat milenial sekali, semangatnya luar biasa, sangat sejuk dan menyejukkan. Semoga kita dapat barokah para kiai dan habaib serta sholawat kita tadi itu tersambung ke Rasulullah," tandasnya.(mp/din/red)