Pemerhati Kesenian Madura Kecewa, Disparbud Pamekasan Tidak Ikuti FKPU Jatim
Cari Berita

Pemerhati Kesenian Madura Kecewa, Disparbud Pamekasan Tidak Ikuti FKPU Jatim

Friday, 1 November 2019

Festival Kesenian Pesisir Utara yang digelar di Lapangan Wijaya Sampang

SAMPANG, Madurapost.co.id – Pemerhati sekaligus pegiat wisata yang ada di Madura mengatakan kecewa terkait Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Pamekasan yang dikabarkan tidak ikut serta dalam Festival Kesenian Pesisir Utara ( FKPU ) di acara tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tahun ini digelar di Kabupaten Sampang. Jum,at ( 01/11/2019 )

“ Tentu ini membuat kecewa banyak kalangan ”. Ungkap salah satu rombongan pegiat wisata yang ada di Madura dan tidak ingin namanya disebutkan. Inisial AA

AA mengatakan, Ahmad Sjaifuddin Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya ( Disparbud ) Pamekasan kini dianggap tidak serius untuk merawat kesenian yang ada di Kabupaten Pamekasan, Pasalnya Festival ini adalah acara tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Padahal ini acara tahunan Pemprov, kok bisa? ” Ucapnya Kecewa

AA menjelaskan, acara FKPU ini di selenggarakan di Kabupaten Sampang yang dibuka pada hari kamis tanggal 31 Oktober kemarin.

“ Yang ikut serta ada 14 kabupaten, Madura semua kabupaten ikut serta kecuali Pamekasan”. Jelasnya

Ahmad Sjaifuddin Selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya ( Disparbud ) Pamekasan saat di konfirmasi melalui telepon selulernya enggan memberikan jawaban.

Kemudian saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Ahmad Sjaifuddi tetap tidak ada respon meski sudah masuk dan dibaca. (Mp/uki/rul)