Lakukan Pencurian Motor Dengan Modus Meminjam, Kini Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi
Cari Berita

Lakukan Pencurian Motor Dengan Modus Meminjam, Kini Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

Monday, 11 November 2019

Mujib (40) asal Desa Gili Anyar Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan saat dimintai keterangan.(Foto: Suryadi)
BANGKALAN, MaduraPost.co.id - Kanit Reskrim bersama anggota reskrim polsek Kamal telah melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku yang bernama Mujib (40) warga asal Desa Gili Anyar Kecamatan Kamal, tersangka ditangkap di Desa Gili Timur Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Minggu (10/11/2019)

Pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan barang  berupa satu unit  sepeda motor merek Yamaha FIZ R dengan nomor polisi : S 2863 HZ warna merah, Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378  KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Dijelaskan oleh Suyitno Kasubbag Humas Polres Bangkalan pada hari Selasa 03 September 2019 sekira jam 13.00 Wib, Mujib (40) tiba-tiba mendatangi Halili di pelabuhan Kamal Desa Kamal Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. yang pada saat itu sedang bekerja, lalu meminjam sepeda motor merk Yamaha FIZ R dengan No.pol : S 2863 HZ warna  merah milik Halili.

"Namun setelah itu, Mujib tidak kunjung mengembalikan sepeda motor milik korban Halili kurang lebih satu bulan sampai dengan terlapor Mujib dilakukan  penangkapan," ungkapnya. Senin, (11/11/19).

Pada dasarnya Mujib hanya berpura-pura meminjam sebentar sepeda motor milik Halili,  selanjutnya terlapor dan barang bukti diamankan di Polsek Kamal untuk di lakukan penyidikan.

"Diketahui Halili (korban), berasal dari Jl. Cendana II DS. Banyuajuh Kecamatan  Kamal Kabupaten Bangkalan," imbuh Suyitno.

Hingga saat ini pihak kepolisian menindaklanjuti perkara tersebut
1. Riksa korban dan saksi-saksi, 2. Sita BB, 3. Riksa Tersangka, 4. Melakukan penyidikan lebih lanjut. (mp/sur/rul).