Kecamatan Palengaan Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Cari Berita

Kecamatan Palengaan Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Thursday, 28 November 2019

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Agung Kantor Camat Palengaan. (Foto: Safrai/Biro Pamekasan).


PAMEKASAN, MaduraPost.co.id - Pemerintah Kecamatan Palengaan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Pendopo Agung Kantor Camat Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur, Kamis (28/11/19).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dihadiri oleh Bupati Pamekasan yang di wakili oleh Kabag Kesra Pemkab Pamekasan Achmad Zaini, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman, Camat Palengaan, Achmad Sukrisno dan seluruh ASN Kecamatan Palengaan, Unsur Danramil, Unsur Polsek Palengaan, Kepala Desa se-Kecamatan Palengaan, PKK, LPM dan beberapa undangan lainnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Dengan Maulid Nabi Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Mahsus, dan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh Jam'iyah Albanjari Almawaddah dari Ponpes Taman Sari.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan melalui Kabag Kesra Pamekasan, Achmad Zaini menyampaikan, pada saat ini dengan adanya technologi canggih perputaran dunia digital semakin cepat dan mudah. Tidak jarang fitnahan dan adu domba antar suku ras dan agama sering ditemui di media sosial.

"Maka dari itu kami berharap banyak pada Alim Ulama', tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat agar menjaga diri dan membentengi generasi muda bangsa agar tidak mudah melakukan fitnah murahan, adu domba dan menebar kebencian antar sesama,"kata Kabag Kesra Pemkab Pamekasan Achmad Zaini

Lebih lanjut Achmad Zaini mengajak seluruh ASN dan warga masyarakat untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam bekerja, dan selalu aktif bersilaturahmi satu sama lain untuk mendapatkan keberkahan.

"Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman mengatakan, dalam sebuah institusi memang butuh paguyuban untuk dapatnya berkoordinasi secara vertical antar Muspika.

"Paguyuban itu penting, untuk menjalin komunikasi yang baik antar kecamatan, Danramil, Polsek dan seluruh Kepala Desa. Sehingga nantinya selaras dalam perjuangan,"kata Ketua DPRD Pamekasan

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kata Fathorrahman melanjutkan, Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia

"Agar menjadikan kita lebih mencintai Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, lalu kecintaan itu membuat kita mengikuti beliau dan meneladaninya,"Pungkas Fathorrahman sebelum dirinya meninjau kios pasar Polowijo Palengaan. (Mp/Rai/Din)