Jemput Bola, Kejari Bangkalan Berikan Layanan Pembayaran Tilang Keliling
Cari Berita

Jemput Bola, Kejari Bangkalan Berikan Layanan Pembayaran Tilang Keliling

Tuesday, 12 November 2019

Saat warga mengurus surat tilang terhadap petugas.
BANGKALAN, Madurapost.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangkalan, memberikan pelayanaan bagi masyarakat pelanggar lalu lintas dengan pembayaran tilang keliling di Halaman Kampus Universitas Trunojoyo Madura, Jalan  Raya Telang Kamal Bangkalan, Selasa, (12/11/19).

Pelayanan tersebut mendapatkan apresiasi dari salah satu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Anggrainia Nuraida. Menurutnya, cara tersebut lebih mempermudah masyarakat dalam menghindari penumpukan antrian saat persidangan berlanjut.

"Lebih enak  begini tidak perlu antri lama-lama," Terangnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Chairul Arifin menjelaskan bahwa pihaknya ingin menjemput bola dalam penanganan terhadap pelanggaran lalulintas. Selain untuk mengurangi antrian panjang di Kejari, pihaknya juga ingin memberikan pelayanan yang maksimal di Kabupaten Bangkalan.

"Maka kami mencoba menjemput bola dalam kegiatan ini," terangnya kepada Madurapost.co.id.

Chairul menambahkan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pengumuman dan sosialisasi terhadap masyarakat bahwa akan ada pelayanan tilang keliling untuk kecamatan yang bersangkutan. Cara tersebut dinilai ampuh serta meminimalisir adanya pungutan liar.

"Jadi Masyarakat bisa membayar denda sesuai keputusan pengadilan, tanpa ada biaya-biaya yang lainnya sepeserpun," pungkasnya. (mp/sur/din)