Dua Ormas FPI-NU di Pamekasan Bersatu Rayakan Maulid Nabi
Cari Berita

Dua Ormas FPI-NU di Pamekasan Bersatu Rayakan Maulid Nabi

Sunday, 3 November 2019

Acara pengajian umum yang menyatukan dua ormas yakni FPI dan NU dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW, di Dusun Toroy, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Dua ormas yakni, Front Pembela Islam (FPI) dan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pamekasan bersatu merayakan maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut digelar di Dusun Toroy, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Pantura, Minggu (3/11/2019).

Selain maulid nabi, acara juga dibenturkan dengan kegiatan santunan anak yatim dan pelantikan pengurus FPI wilayah Kecamatan Pasean. Masyarakat setempat diundang untuk menghadiri acara.

Pantauan Madurapost, tamu undangan dihadiri tokoh dari berbagai pelosok wilayah. Khususnya di Pantura, seperti Kecamatan Pasean, Waru, dan Batumarmar.

Di tengah acara, tokoh FPI dan NU melebur dalam satu panggung teras. Bahkan sambutan dari tuan rumah, diwakili salah satu tokoh NU, yakni KH. Zainuddin.

Dalam sambutannya, ia berterima kasih terhadap tamu undangan yang sudah sudi hadir. Terlebih kegiatan yang digagas tuan rumah, merupakan acara dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita dapat syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW," harap Zainuddin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian umum. Kali ini pengajian umum disampaikan langsung oleh Habib Ali Zainal Abidin.

Di ceramahnya, Habib Ali berharap agar masyarakat dan publik tidak terpengaruh pada adu domba pihak yang ingin merugikan FPI dan NU.

"Kita lahir di rahim yang sama, yakni sama-sama ikut ajaran Rasulullah. Jadi jangan mudah terpengaruh," pinta dia. (mp/red/rus)