Dinilai Tak Etis, Plang Nama Gang Janda di Bunten Barat Dicopot
Cari Berita

Dinilai Tak Etis, Plang Nama Gang Janda di Bunten Barat Dicopot

Sunday, 24 November 2019

Pengendara motor melintas di Jalan raya Bunten Barat, Kecamatan Ketapang. 
SAMPANG, Madurapost.co.id - Nama Gang janda di Dusun Tengah, Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang yang sempat viral beberapa waktu lalu, kini sudah tidak terlihat lagi.

Plang nama yang terbuat dari kayu yang dipasang di jalan desa itu dicopot warga setempat, karena nama tersebut dinilai tidak etis juga tak pantas.

Imam Nawawi, 33, warga yang rumahnya berada di depan gang tersebut menuturkan, sejak plang nama Gang janda itu dipasang, warga sudah merasa risih. Apalagi setelah viral dan banyak diberitakan di media online.


Setelah viral dan banyak diberitakan di media. Penamaan Gang janda menjadi bahan perbincangan warga. Banyak tokoh masyarakat yang menginginkan agar plang nama itu dicopot karena dinilai tidak etis serta kurang mendidik. Apalagi memang bukan nama asli jalan itu.

"Plang Gang janda dicopot tadi pagi oleh warga," tuturnya. Minggu (24/11/19).

Seperti diberitakan sebelumnya, penamaan Gang janda di Dusun Tengah, Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, tiga bulan terakhir menjadi buah bibir masyarakat.

Banyak pengendara yang sengaja berhenti di jalan tersebut karena merasa penasaran atau hanya sekedar untuk berfoto dan di-upload ke medsos.

Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat. Penamaan Gang janda tidak ada sangkut pautnya dengan sejarah. Melainkan, hanya sebatas iseng. (mp/zen/rus)