Diduga Tidak Sesuai RAB, LSM LPPN-RI Soroti Proyek Perbaikan Jalan Poros Kabupaten di Pamekasan
Cari Berita

Diduga Tidak Sesuai RAB, LSM LPPN-RI Soroti Proyek Perbaikan Jalan Poros Kabupaten di Pamekasan

Friday, 8 November 2019

Proyek Pembangunan jalan yang berlokasi di Dusun Pakes Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan.Pamekasan.(Foto : Mastuki/Kontributor)

PAMEKASAN, MaduraPost.co.id - Proyek pembangunan jalan di Dusun Pakes Desa Rek-kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura,dikeluhkan warga, pasalnya pekerjaan tersebut terkesan asal jadi dan diduga tidak sesuai Spesifikasi dan RAB, Jum'at (08/11/2019)

Moh. Jaka anggota LSM LPPNRI mengatakan, pihaknya sangat kecewa dan sangat geram terhadap oknum kontraktor yang melakukan pengerasan jalan poros kabupaten tersebut dikerjakan asal jadi dan diduga tidak sesuai Juknis dan RAB.

"Kalau bekerjaan seperti ini jelas meresahkan masyarakat, karena dilokasi pekerjaan tersebut kocar-kacir dan tidak ada papan informasinya sehingga tidak mengetahui informasi pekerjaan, dan sumber dananya dari mana.

"Lanjut jaka,pekerjaan tersebut tidak ada pengerukan dibagian jalan yang sebelumnya sudah hancur dan kondisi tanah sangat labil sehingga jika turun hujan pasti akan mengalami erosi.Selain itu ketebalan pengerasan disinyalir jauh dari RAB.tak ayal, pekerjaan sudah mengakibatkan kecelakaan yang disebabkan ambruknya dibagian sisi jalan.dari beberapa  titik yang sudah mengalami kerusakan, terlebih di bagian samping kanan dan kiri jalan.

"Kalau seperti ini pekerjaannya jelas meresahkan masyarakat, dan kami menduga tidak sesuai, RAB dan Juknisnya," Tegasnya.

Abd.basit yang merupakan warga setempat  menuturkan kekami Madura post, bahwa pekerjaan jalan tersebut sangat meresahkan masyarakat dan keselamatan pengguna jalan "Mas, pasalnya masih beberapa hari yang di kerjakan sudah mengalami kerusakan di sejumlah titik, hingga menyebabkan kecelakaan pengendara

"Kalau seperti ini jelas membuat masyarakat resah dan kuatir mas, kemaren dan tadi ada orang kepleset, tapi masih beruntung karena hanya luka lecet saja. Tapi Semua Penyebab terjadi kecelakaan ini karena bagian samping jalan ini tidak kokoh sehingga begitu ada beban langsung ambrol dan yang jadi kekuatiran kami karena saat ini musim penghujan takut sampai memakan korban jiwa."Harap basit.(mp/uki/din)