Butuh Waktu 1 Bulan Untuk Mengungkap Motif Kebakaran Pasar Tanah Merah.
Cari Berita

Butuh Waktu 1 Bulan Untuk Mengungkap Motif Kebakaran Pasar Tanah Merah.

Friday, 1 November 2019

Saat tim  Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan pemeriksaan di TKP kebakaran pasar Tanah Merah Bangkalan.(Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, MaduraPost.co.id - Kompol Hendi Purwanto tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mendatangi lokasi kebakaran pasar tanah merah  untuk menyelidiki penyebab kebakaran pasar tanah merah yang berlokasi di Jl. Kamal – Kali Anget Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan.

Hendi Purwanto Memeriksa tempat kejadian Perkara (TKP) bersama beberap tim Labfor jatim, dengan membawa dan mengambil beberapa sampel abu dan sisa kebakaran untuk diselidiki kandungan dalam abu tersebut.

"Penyelidikan ini akan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan," ujarnya saat menjelaskan terhadap awak media.

Dirinya juga menambahkan bahwa penyelidikan untuk menentukan motif kebakaran yang melahap ratusan kios itu membutuhkan waktu yang lumayan lama.

“Kita akan selidiki kandungan didalam barang bukti ini, apakah ada kandungan bahan bakar atau yang lainnya. Untuk menganalisa ini kami perlu waktu antara 3 minggu hingga satu bulan,” imbuhnya. Jumat, (1/11/2019).

AKP David Manurung Kasatreskrim Polres Bangkalan  menjelaskan, untuk menuntaskan dan menemukan motif kebakaran di psar tanah merah polres Bangkalan meminta bantuan terhadap tim labfor polda jatim agar penyebab kebakaran dapat diketahui secara pasti.

“Untuk tindakan selanjutnya masih menunggu hasil dari tim labfor, apakah ini murni kecelakaan atau disengaja,” ucapnya.

Kebakaran yang melahap ratusan  kios milik pedagang,  mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Bahkan mengakibatkan pedagang harus berhenti berjualan untuk sementara waktu.

“Kerugian antara 5 hingga 10 milyar,” terang kepala pasar tanah merah, Abd Wasyik yang saat itu juga datang ke lokasi untuk menghitung kerugian. (mp/sur/din).