Berawal Dari Hobi Ngopi, Pemuda Sampang ini Buka Usaha Kedai Kopi di Desanya
Cari Berita

Berawal Dari Hobi Ngopi, Pemuda Sampang ini Buka Usaha Kedai Kopi di Desanya

Thursday, 7 November 2019

Suasana Kedai Kopi Sevis yang berada di Dusun Batu Lenger Bira Tengah (Foto: Imron Muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, MaduraPost.co.id - Ngopi sudah menjadi budaya dikalangan masayarkat. Baik itu kaum muda maupun orang tua. Bagi kaum muda atau yang biasa disebut kaum milenial, ngopi seakan-akan sudah menjadi kebutuhan wajib tiap harinya. Ngopi buat mereka bisa menghilangkan stres dan dapat mendatangkan imajinasi.

Tak ayal, banyak kalangan yang terjun langsung di dunia bisnis tersebut. Mulai dari kedai  kecil-kecilan sampai membuka coffe shop.

Tak hanya di perkotaan saja, tampaknya bisnis warung kopi juga merambah ke pelosok desa.

Salah satunya yang berada di Desa Bira Tengah kecamatan Sokobanah ini, tepatnya di pasar Batu Lenger.

Di beri nama "Kedai Kopi Servis", pemilik membuka usaha tersebut mengintai pasar bisnis yang sangat menjanjikan di kalangan para pecinta kopi di Kabupetan Sampang pada khususnya.

Nanda Mara Prasetya, pemilik kedai tersebut menceritakan awal mula ia terjun ke dunia bisnis tersebut. Menurutnya karena kesukaannya kepada kopi dia ingin mengaplikasikannya langsung dengan dunia usaha.

"Awalnya sih kami cuma hobi saja, mungkin dengan hobi ini semoga bisa menjadi rezeki," tuturnya kepada Madurapost.co.id. Kamis (07/11/2019).

"Seperti kata orang, pekerjaan yang enak adalah hobi yang di bayar," tambahnya sambil tertawa.

Nanda sapaan akrabnya menambahkan, Kedai Kopi Servis ditempatnya menawarkan beberapa menu kopi yang sangat menarik dan berbeda di banding tempat lainnya.

"Kami mencoba mencari sensasi baru bagi para penikmat kopi, silahkan di coba langsung rasanya," imbuh pemuda Lulusan Universitas Surabaya tersebut.

Pemuda jurusan Manajemen Jejaring Bisnis tersebut juga berharap usahanya bisa diterima di kalangan masyarakat terutama kaum muda pecinta kopi. (mp/ron/din)