Upacara Hari Santri Nasional Dilakukan Polres Pamekasan Dengan Pakaian Gaya Santri
Cari Berita

Upacara Hari Santri Nasional Dilakukan Polres Pamekasan Dengan Pakaian Gaya Santri

Tuesday, 22 October 2019

Upacara memperingati Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2019 di Mapolres Pamekasan

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Ada yang berbeda dilakukan Polres Pamekasan saat menggelar Upacara Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2019.

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di Lapangan Mapolres Pamekasan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K

Berdasarkan Pantauan Madurapost.co.id Kegiatan upacara kali ini dilakukan tidak seperti biasanya, Karena semua peserta upacara diharuskan menggunakan pakaian layaknya seorang santri.

Bagi Polisi Laki-Laki diharuskan menggunakan kopyah hitam dan sorban putih sedangkan untuk Polwan (Polisi Wanita) menggunakan kerudung putih.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, M. Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa, Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 oktober sebagai hari santri.

“Bahkan, penetapan tanggal 22 oktober merujuk pada tercetusnya “resolusi jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Kapolres, Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroic tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai hari pahlawan.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan Selamat Hari Santri 2019, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. (mp/uki/rul)