Sampang Dilanda Kekeringan, Ratusan Masyarakat Karang Penang Menggelar Shalat Istisqo'
Cari Berita

Sampang Dilanda Kekeringan, Ratusan Masyarakat Karang Penang Menggelar Shalat Istisqo'

Thursday, 24 October 2019

RKH. Mudatstsir Badruddin pengasuh pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Saat memberikan tausiah setelah sholat Istisqo'


SAMPANG, Madurapost.co.id - kemarau panjang yang melanda kabupaten di Madura dan sekitarnya, menyebabkan masyarakat di Kabupaten Sampang mengalami krisis air bersih.

Sebagai salah satu ikhtiyar yang dianjurkan bagi Ummat Islam disaat musim kemarau panjang adalah dengan sholat minta hujan (Istisqo').

Hal itu yang dilakukan oleh ratusan ummat islam di kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Bertempat di lapangan Telaga belakang kantor kecamatan Karang Penang, ratusan masyarakat, ulama dan para tokoh turut serta melakukan sholat dan Doa bersama mengharap hujan segera di turunkan oleh Allah SWT. Kamis, 24/10/2019

Pantauan Madurapost.co.id masyarakat mulai memadati lapangan mulai dari pukul 05:30 WIB  dan berakhir sekitar 08:00 pagi tadi.

Bertindak sebagai imam sholat, RKH. Mudatstsir Badruddin pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan.

Abdus Sofan salah seorang warga Karang Penang Oloh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiyar yang dianjurkan dalam agama Islam disaat musim kemarau.

"Warga sangat antusias sekali, karena didaerah sini  kurang lebih setahun tidak turun hujan. Semoga Allah mengijabah doa dari Ulama dan warga sekitar dan segera turun hujan," Kata Sofan kepada Madurapost.co.id.

"Selain sholat Istisqo', para ulama tadi juga menganjurkan untuk memperbanyak istigfar minta ampuanan kepada Allah dan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.," pungkasnya. (mp/ron/rul)