Puskesmas Bunten Barat Lakukan BIAS di SMAN 1 Ketapang
Cari Berita

Puskesmas Bunten Barat Lakukan BIAS di SMAN 1 Ketapang

Monday, 7 October 2019

Siswi SMAN 1 Ketapang saat dilakukan kegiatan BIAS (Foto: Imron Muslim/Biro Sampang) 

SAMPANG, Madurapost.co.id - Bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ketapang,Puskesmas Bunten Barat melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Kegiatan yang dilakukan setiap setahun sekali tersebut di gagas oleh Kementerian Kesehatan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri.

Sebanyak 294 SMAN siswi ikut ambil bagian dalam rangka kegiatan BIAS,Senin (07/10/2019).

Ach Yani selaku Kepala Puskesmas Bunten barat mengatakan, kegiatan tersebut guna menjaga kesehatan para generasi penerus bangsa dari penyakit.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan Agustus kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut Ach Yani juga menjelaskan, kalau kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan kegiatan untuk  mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.

"Mulai dari tingkat SD/MI,SMP dan SMA kita lakukan kegiatan BIAS ini sesuai dengan peta wilayah yang sudah ditetapkan dari dulu," imbuhnya.

"Ada imunisasi Campak, Difteri (DT), Tetanus (TT) itu ketiga imunisasi yang kita jalankan," pungkas Ach Yani. (mp/man/lam)