Proyek Saluran Irigasi Pasar Pakong Asal Jadi, Dinas Tutup Mata, Kontraktor Asal Kerja
Cari Berita

Proyek Saluran Irigasi Pasar Pakong Asal Jadi, Dinas Tutup Mata, Kontraktor Asal Kerja

Thursday, 3 October 2019

Foto lokasi pekerjaan proyek saluran irigasi di pasar Pakong yang diduga asal jadi

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Proyek saluran irigasi di dalam Pasar Pakong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan menuai kritikan keras dari masyarakat. Kamis (03/10/19)

Masyarakat melihat pekerjaan Saluran Irigasi tersebut tidak akan bertahan lama karena dalam proses kontruksi, kontraktor hanya menempelkan pasangan batu kepada proyek yang sebelumnya sudah ada.

Ahmad, salah satu warga menuturkan bahwa Saluran Irigasi yang berada di Pasar Pakong nanti tidak akan bertahan lama kalau hanya di tempelkan ke bekas bangunan lama.

"Saluran ini tidak akan lama mas, karena batu dan semenya hanya di tempelkan ke bekas bangunan lama" jelas Ahmad

Selain menjadi perbincangan publik, LSM Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur juga ikut menyuroti proyek yang ada di pasar Pakong tersebut.

Menurut Khairul Kalam, Pemerintah menjadi lebih bodoh dari masyarakat dengan adanya proyek tersebut. Karena yang dilakukan pemerintah justru tidak  sesuai dengan harapan masyarakat terutama pedagang di pasar pakong.

"Pedagang tidak butuh saluran irigasi, Tapi Kios segera ditempati. Apa gunanya pembangunan tapi tidak ditempati" Kata Khairul

Ditambah dengan pekerjaan kontruksi yang hanya asal jadi. Hal itu menurut Khairul kalam hanya untuk kepentingan kontraktor bukan kepentingan masyarakat.

"Proyek ini hanya untuk kepentingan kontraktor, Bukan kepentingan masyarakat atau pedagang. Buktinya pekerjaannya asal asalan" imbuhnya

Proyek tanpa papan informasi tersebut menurut Khairul Kalam pasti dibawah leding sektor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan.

" Biar nanti saya cari informasi dulu, Siapa kontraktor dan berapa anggarannya. Baru akan kami tindak lanjuti" Tutup Khairul. (mp/liq/rus)