Peringati Hari Santri Nasional, SMK AL-Muarraf Adakan Dialog Interaktif
Cari Berita

Peringati Hari Santri Nasional, SMK AL-Muarraf Adakan Dialog Interaktif

Friday, 25 October 2019

Caption:Suasana peringatan Hari Santri Nasional Di smk al-Muarraf, Pakong Pamekasan, 
PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Sejumlah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AL-MUARRAF,  di Dusun Padukoan, Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, tampak khidmat mengikuti Dialog Interaktif, Jumat (25/10/2019).

Dialog yang mengusung tema "Peran Santri Dalam Membangun Bangsa Di Era Milenial" ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri  Nasional 2019.

Moh Syaiful, selaku Pemateri, berharap para siswa bisa memahami tentang peran santri dalam membangun persatuan dan kesatuan NKRI. Menurut Lulusan Pasca Sarjana Universitas Surabaya (UNISA) Santri juga harus memaknai Resolusi Jihad 22 Oktober sebagai bagaian dalam upaya mempertahanka  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Santri harus paham, bahwa Resolusi Jihad puluhan tahun silam, bertujuan menjaga NKRI" Terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK AL-MUARRAF, Ali Wafa, mengatakan, Peran santri dalam memperjuangan kemerdekaan sangatlah kuat. Resolusi Jihad yang merupakan perintah KH.Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 lalu, telah memantik rasa nasionalisme para santri. Para santri dari berbagai pondok pesantren kemudian bergabung dengan seluruh elemen bangsa, untuk melawan penjajah, menyusun kekuatan sampai ke pelosok-pelosok hingga mengatur strategi dan mengajarkan tentang arti kemerdekaan.

"Semoga kegiatan HSN ini bisa terlaksana tiap tahun. Sehingga para siswa mampu menanamkan sikap Nasionalis dan mampu mengembangkan proses pendidikan yg berbasis karakter" Tutupnya.

Untuk diketahui, Dialog Interaktif merupakan puncak dari acara Hari Santri Nasional yang di adakan oleh Organisasi Intra Sekolah (Osis).(Mp/Liq/Din)