Pemilu 2019 Terselenggara Sukses, Bupati Bangkalan Apresiasi Kinerja TNI-Polri
Cari Berita

Pemilu 2019 Terselenggara Sukses, Bupati Bangkalan Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Wednesday, 23 October 2019


Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin. 
BANGKALAN, Madurapost.co.id - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bangkalan beserta sejumlah organisasi masyarakat menyerukan ucapan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah mengantarkan Pemilu 2019 di puncak kesuksesan. 

Kesuksesan tersebut ditandai dengan acara prosesi pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin mengatakan, kesuksesan pemilu 2019 merupakan kesuksesan bersama. Artinya ada hal yang patut disyukuri.

Menurutnya, salah satu komponen masyarakat yang perlu diapresiasi adalah aparat TNI-Polri. Diakui atau tidak, TNI-Polri bagian dari kelompok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap proses jalannya demokrasi.

"Patut kita sampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, karena telah ambil bagian dalam pelaksanaan pemilu secara keamanan hingga mengantarkan presiden terpilih ke proses pelantikan atau sumpah jabatan," kata Bupati yang akrab disapa Ra Latif, Rabu (23/10).

Hal senada disampaikan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Blega KH. Abd Hannan. Menurutnya, TNI-Polri dinilai tidak setengah-setengah dalam mengawal jalannya pemilu 2019.

"Jadi mari kita bersatu mengawal pelaksanaan pembangunan," ingatnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pamekasan KH. Muid Khozin, menyatakan, bahwa kinerja aparat keamanan perlu ditepuk tangan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri atas kerja kerasnya dalam mengamankan rangkaian pelaksanaan perayaan Pemilu 2019 sampai hari pelantikan presiden dan wakil presiden," kata KH. Muid Khozin. 

Hal yang sama KH. Muid juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu mengawal pembangunan. Pembangunan tersebut berupa aturan yang sesuai undang-undang dan asas pancasila.

"Mari bersama-sama mengawal pembangunan. Sehingga Indonesia khususnya Kabupaten Pamekasan menjadi daerah yang baldzatun tayyibatun warabbul ghafur," harapnya. (mp/red/rus)