Pertunjukan Seni dan Pelestarian Budaya di Bangkalan Dihadiri Ribuan Masyarakat
Cari Berita

Pertunjukan Seni dan Pelestarian Budaya di Bangkalan Dihadiri Ribuan Masyarakat

Wednesday, 30 October 2019

Pertunjukan Seni dalam melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal di alun-alun kota Bangkalan.(Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, MaduraPost.co.idl - Kabupaten Bangkalan kembali melestarikan budaya kearifan lokal yang dilaksanakan di alun-alun kota. Rabu, 30/10/19).

Ribuan masyarakat menyaksikan bermacam-macam jenis budaya yang ditampilkan, ada seni tari, teater, dan pencak silat yang semuanya dikonsep menjadi sebuah pertunjukan kolosal dari 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan oleh M Helmy Prasetya asal Bangkalan sebagai pelaku seni pertunjukan di kabupaten Bangkalan, bahwa pertunjukan ini adalah sebagai wujud pelestarian seni dan budaya yang ada di Bangkalan.

"Seni dan budaya  dalam bentuk pertunjukan lebih disukai oleh masyarakat, semoga dengan hal seperti ini, kearifan lokal dapat dilestarikan oleh kaula muda di kabupaten Bangkalan," ujarnya saat berdiskusi dengan tim Madurapos.co.id Bangkalan.

Pada acara pelestarian budaya lokal R. Abdul Latif Amin Imron selaku bupati Bangkalan menjelaskan bahwa pertunjukan dari 18 kecamatan ini sebagai bentuk pengenalan sejarah budaya terhadap generasi muda, yang saat ini hampir didominasi oleh dunia digital.

"Kita memiliki kekayaan budaya yang sangat banyak, sejarah lokal yang perlu diberitahukan terhadap generasi muda. Malam ini adalah bentuk edukasi budaya terhadap masyarakat dan anak kuda khususnya di Bangkalan," paparnya saat wawancarai saat menyaksikan pertunjukan budaya di Alun-alun Bangkalan. (mp/sur/rul).