Pasutri di Dempo Timur Jadi Korban Penipuan Sales Keliling
Cari Berita

Pasutri di Dempo Timur Jadi Korban Penipuan Sales Keliling

Saturday, 12 October 2019

Pasutri Lulut dan Yuyun jadi korban penipuan sales keliling tengah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasean. 
PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Pasangan suami istri (Pasutri) Lulut dan Yuyun warga Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, jadi korban penipuan sales keliling pada Jumat (11/10/2019).

Sales ini berpura-pura menjual dan menawarkan produk rumah tangga dengan menghipnotis meminta sejumlah uang atau emas sebagai jaminan. 

Nahas mereka tiba-tiba hilang tanpa jejak alias membawa kabur. Akibatnya Lulut dan Yuyun tidak segan-segan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pasean, Sabtu (12/10/2019). 

Berdasarkan keterangan Mael paman korban, semula pelaku menawarkan produk dengan harga yang murah dan diskon tinggi. Sebagian ada yang menawarkan produk, sebagian pula ada yang tinggal di mobil.

"Modus penipuan ini terjadi pada Jum'at (11/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka datang dengan menawarkan barang dengan harga murah dan potongan diskon yang menggiurkan," kata Mael.

Setelah itu, pelaku meminta sejumlah uang, namun yang diberikan korban adalah perhiasan. Berhasil menipu, korban pun baru sadar setelah 15 menit kemudian.

"Karena sebelumnya sempat meminta nomer pelaku, korban mencoba menghubungi namun nomer tersebut sudah tidak aktif. Saya sudah berusaha mengejar, namun tidak tahu pergi kemana," bebernya.

Kendaraan yang digunakan kelompok komplotan ini, mobil berjenis avanza warna putih dengan Nopol L 1871 ZG.

Sementara itu, Brikpol Dheni salah satu polisi di Polsek Pasean membenarkan kejadian tersebut. Korban sudah melapor kepada pihaknya. Harta benda korban mengaku digondol.

"Dalam kasus ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Rinciannya perhiasan emas, kalung 7 gram dan cincin 7 gram," pungkasnya. (mp/red/rul)