Lima Kepala Desa Terpilih Kecamatan Palengaan Hari Ini Resmi Dilantik
Cari Berita

Lima Kepala Desa Terpilih Kecamatan Palengaan Hari Ini Resmi Dilantik

Saturday, 12 October 2019

Kades terpilih Wilayah Palengaan saat fose bersama sebelum berangkat ke Pendopo Ronggo Sukowati (foto: safrai/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Sebanyak 5 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan serentak tanggal 11 September 2019 lalu, hari ini berkumpul di Pendopo Agung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. Sabtu (12/10/19). Sekitar pukul 05:30 WIB.

Kelima Kepala Desa di Kecamatan Palengaan tersebut hari ini resmi dilantik. Diantaranya, 1. Kepala Desa Panaan, Mohammad Ali. 2. Kepala Desa Rek-Kerrek, Fadil (Incumbent). 3. Kepala Desa Larangan Badung, Fitriyah. 4. Kepala Desa Akkor, Muzammil/H Faizal (Incumbent). 5. Kepala Desa Palengaan Daja, H Syamsul Arifin (Incumbent)

Sebelumnya, kelima Kepala Desa tersebut berangkat bersama dari Pendopo Agung Kecamatan Palengaan dengan diarak menggunakan mobil Jeep oleh Forpimka Palengaan dan beberapa sanak familinya.

Camat Palengaan, Achmad Sukrisno berpesan kepada Kepala Desa yang dilantik agar tidak terlalu euforia dan kepada yang tidak diantik untuk tidak berkecil hati.

"Saya harap, bagi yang terpilih untuk tidak berlebih-lebihan. Untuk saudara-saudara yang tidak terpilih agar jangan berkecil hati. Karena ini semua sudah takdir,"ucapnya

Bila sudah berjalan sebagai pemimpin desa, kata Camat Palengaan Achmad Sukrisno menambahkan, harus menjadi suri tauladan kepada rakyatnya dan menjadi pemimpin yang bijak.

"Maka dari itu, dalam menjalankan tugasnya nanti, Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif karena masyarakat mempunyai harapan besar akan adanya perubahan kepemimpinan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya,"tambahnya.

Disamping itu, Kapolsek Palengaan Bambang Irawan memberikan pelayanan pengawalan kepada 5 Kades yang dilantik, dirinya menghimbau kepada sanak family yang tidak mempunyai undangan resmi untuk tidak ikut ke Pendopo tempat pelantikan.

"Agar lebih kondusifnya suasana. Pendukung agar mengantarkan sampai di SPBU Larangan Badung," Kata Polsek Palengaan

Dirinya juga menghimbau kepada Kepala Desa yang terpilih di Wilayah Palengaan agar bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan betul-betul mengayomi masyarakat.

"Kepala Desa dapat mewujudkan harapan masyarakat dengan menggali dan mengoptimalkan segala potensi yang ada dan lebih-lebih bersinergi dalam kamtibmas kedepan,"imbuhnya

Sementara itu, Kades terpilih Mohammad Ali mewakili empat Kepala Desa yang lain berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk mengemban tugas mulia ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah percaya pada kami, dengan idzin Allah. Kami akan pro aktif dalam pelaksanaan pengelolaan desa. Juga akan menata perhitungan yang matang untuk membawa desa lebih baik. Akan kami utamakan skala prioritas dalam program kerja,"tuturnya. (mp/rai/rus)