Kelompok Tani Desa Tlonto Ares Tidak Jelas, Warga Datangi Ketua DPRD Pamekasan
Cari Berita

Kelompok Tani Desa Tlonto Ares Tidak Jelas, Warga Datangi Ketua DPRD Pamekasan

Thursday, 31 October 2019

Ketua DPRD Pamekasan Saat menemui Warga Desa Tolonto Ares


PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Masyarakat Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, mendatangi Ruang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD), Rabu (30/10/2019).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait ketidak jelasan kelompok tani di Desa setempat, lantaran ketiadaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan kelompok tani.

Salah satu warga Desa Tlonto Ares, Ahmadi (38), mengatakan, kedatangannya ke kantor DPRD untuk menyampaikan  aspirasi sekaligus meminta solusi kepada ketua DPR Pamekasan.
Menurut Ahmadi, dengan dibentuknya kelompok tani maka akan  mempermudah penyampaian materi penyuluhan berupa pembinaan dalam  memberdayakan petani agar memiliki kemandirian dan bisa menerapkan inovasi desa.

"Kami ingin meminta kejelasan, jika memang di desa kami ada kelompok tani, laku siapa ketuanya," Terang Ahmadi.

Ahmadi juga mengaku mendapatkan teguran dari Eks Kades Tlonto Ares, saat ingin membentuk kelompok tani. Bahkan Eks Kades setempat justru memberikan Kartu tani kepada masyarakat  dengan memungut uang Rp.20.000/kartu.

"Itu yang membuat kami bingung," Tutur Ahmadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman menyarankan  agar warga melakukan Audiensi ke komisi terkait, dengan melayangkan surat kepada Instansinya.

"Nantinya, Komisi terkait akan memanggil OPD (Organisasi pemerintah Daerah) dan yang bersangkutan untuk membahas keluhan para warga " Jelas Fathor. (mp/fat/rul)