Hasil Tes Urine, Bacakades Tamberu Daya Kecamatan Sokobanah Positif Narkoba
Cari Berita

Hasil Tes Urine, Bacakades Tamberu Daya Kecamatan Sokobanah Positif Narkoba

Saturday, 5 October 2019

130 Bakal calon kepala desa se Kabupaten Sampang saat berada di BNN Jawa Timur

SAMPANG, Madurapost.co.idPelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Sampang yang akan digelar pada November 2019 akan diikuti oleh 130 bakal calon kepala desa  (Bacakades) yang terbagi di 38 desa se kabupaten Sampang.

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomer 45 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Perbup No 31 tahun 2019  Tentang Pedoman pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala desa.

Disebutkan dalam Pasal 21 Huruf n bahwa diantara persyarakatan yang harus dipenuhi oleh Bacakades diantaranya adalah bebas narkoba.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan BNN Jawa timur terhadap 130 Bacakades yang dimulai sejak tanggal 2-3 Oktober 2019, terdapat satu Bacakades yang dinyatakan positif narkoba. Yaitu Bacakades Tamberu daya kecamatan sokobanah berinisial SH. Jumat, 04/10/2019

Demikian itu dibenarkan oleh Plt kepala badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang Jaya Abrianto, terkait satu Bacakades yang dinyatakan positif narkoba oleh BNN Jawa timur.

"Iya benar, ada satu Bacakades yang dinyatakan positif narkoba, Yaitu Bacakades Tamberu Daya inisial SH (incumbent), Hasilnya sudah diserahkan kepada P2KD Desa Tamberu Daya" kata Abrianto. Jumat, 04/10/2019

Sampai berita ini dipublikasikan, belum ada konfirmasi dari P2KD Desa Tamberu daya terkait status SH sebagai Bakal calon kepala desa Tamberu Daya. (mp/man/rul)