Hari Jadi Bangkalan ke - 488 Sakera dan Marlena Penuhi Pemkab Bangkalan
Cari Berita

Hari Jadi Bangkalan ke - 488 Sakera dan Marlena Penuhi Pemkab Bangkalan

Thursday, 24 October 2019

OPD Bupati dan OPD Bangkalan menggunakan pakaian Agungan khas Bangkalan saat HUT ke 488.(Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, MaduraPost.co.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan secara serentak menggunakan pakaian adat Agungan khas kabupaten Bangkalan. Kamis, (24/10/19).

Seluruh Kepala Dinas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kompak menggunakan pakaian adat Madura Sakera dan Marlena saat mengikuti upacara HUT Bangkalan yang ke-488.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, mengungkapkan tujuan dari pakaian adat dan bahasa Madura yang digunakan saat memberikan kultum upacara adalah sebagai bentuk pelestarian budaya Madura khususnya Bangkalan.

"Mari lestarikan budaya kita, dengan mencintai budaya lokal Madura," terangnya saat diwawancarai oleh awak media.

Pria yang akrab disapa Ra Latif itu juga menjelaskan bahwa penggunaan bahasa Madura adalah bagian dari mempertahankan bahasa ibu yang ada di Madura.

"Untuk melestarikan bahasa halus Madura yang sekarang anak-anak muda tidak banyak menggunakan dalam kesehariannya," imbuhnya.

Mantan ketua DPR Bangkalan itu juga menjelaskan bahwa dalam HUT Bangkalan yang ke- 488 ini, dirinya berharap untuk seluruh instansi dan OPD berkerja semaksimal mungkin, untuk meningkatkan kualitas kerja, agar program kerja bisa terlaksana dengan baik.

"Kabupaten Bangkalan kedepan siap untuk memajukan melalui program-programnya, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lain yang sudah maju," pungkasnya. (mp/sur/Din)