Dihapus dari Daftar Penerima, Janda Tua di Pamekasan Memprihatinkan
Cari Berita

Dihapus dari Daftar Penerima, Janda Tua di Pamekasan Memprihatinkan

Thursday, 10 October 2019

Salami warga Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, warga miskin yang data penerimanya dihapus pemerintah tanpa alasan. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Salami janda tua asal Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, dihapus dari daftar penerima bantuan pemerintah. Akibatnya, ia sekarang hidup memprihatinkan. 

Dalam pengakuannya, ia sudah tidak lagi menerima bantuan. Padahal sebelumnya bantuan pemerintah lancar datang kepadanya. Namun sekarang sudah tidak mengetahui. Terutama alasan kenapa bisa dihapus dari data penerima bantuan tersebut.

"Saya sudah tidak lagi menerima bantuan apapun dari pemerintah. Terakhir saya menerima beras bulan puasa tahun lalu," kata Salamin kepada Madurapost, Kamis (10/10/2019).

Salamin hidup seorang diri tanpa memiliki keturunan. Kebutuhan hidupnya, ia berjualan kopi. Ia mempertanyakan kenapa pihaknya dihapus dari daftar penerima bantuan.

Sementara itu, Lurah Lawangan Daya Rahmad mengatakan, urusan bantuan kepada orang kurang mampu direspon. Seperti yang dialami Salami, pihaknya sudah sering mengajukan untuk kembali masuk pada daftar penerima.

"Beberapa kali dari pihak kelurahan mengajukan daftar penerima manfaat namun kenyataannya yang mendapatkan bantuan selalu nama-nama yang dulu dan tidak sikron dengan nama diajukan," ujarnya.

"Kalau Dinsos menyatakan kelurahan ataupun desa mempunyai wewenang memberikan pengajuan data penerima, namun kenyatannya tidak seperti itu," tambahnya.

Akan tetapi ia berharap pendataan yang dilakukan Dinsos benar-benar turun ke bawah. Sehingga bisa diketahui bantuan pemerintah yang tepat sasaran.(mp/uki/lam)