Bupati Sampang Tingkatkan Pembangunan Lewat Bursa Inovasi Desa
Cari Berita

Bupati Sampang Tingkatkan Pembangunan Lewat Bursa Inovasi Desa

Thursday, 10 October 2019

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat dimintai keterangan seputar program Inovasi Desa. 
SAMPANG, Madurapost.co.id - Pemerintah Kabupaten Sampang memiliki tujuan besar untuk meningkatkan pembangunan daerah. Terutama pembangunan di tingkat desa. Program ini hadir dalam bursa inovasi desa.

Kemudian diharapkan mampu memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan untuk memantik kreatifitas desa dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

Program ini telah dilaksanakan sejak 2017 di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD). Hal demikian disampaikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Ia mengapresiasi program ini bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Dengan ini saya aprisiasi adanya acara ini, sehingga saya mempunyai keinginan dan rencana agar desa di Sampang bisa lebih makmur dan membuat Sampang lebih Hebat dan Bermartabat,” kata Slamet Junaidi.

Bupati mengimbau supaya program tersebut menjadikan setiap desa mempunyai inovasi tersendiri. “Saya cuma ingin program ini, desa bisa berinovasi tapi harus punya perencanaan yang matang dan punya target,” tuturnya.

"Targetnya apa? Jangan dianggap program ini acara seremoni, dan program ini bisa diaplikasi pada desa desa se-Kabupaten Sampang. Saya ingin ada satu desa yang mandiri,” ungkapnya.

Counsultan Pendamping Provinsi Jawa timur Miftahul Munir mengungkapkan, jika pelaksanaan inovasi desa yang awalnya menjadi isu jika program ini bakal sulit dijalani.

“Alhamdulliah di Kabupaten Sampang sudah melaksanakan Bursa Inovasi Desa, dan di tahun 2019 ini mungkin hasilnya, sudah bisa dilihat,” pungkasnya. (mp/man/lam)