BPD Desa Benangkah Sudah Terbentuk, Warga Geruduk Kantor Camat
Cari Berita

BPD Desa Benangkah Sudah Terbentuk, Warga Geruduk Kantor Camat

Thursday, 31 October 2019

Syaiful Anam warga Benangkah kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan saat diwawancarai oleh awak media di kantor kecamatan


BANGKALAN, Madurapost.co.id - Beberapa warga desa Benangkah kecamatan Burneh yang berasal dari 9 dusun geruduk kantor camat Burneh kabupaten Bangkalan. Kamis, (31/10/19).

Hal itu lantaran pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa Benangkah diduga tidak transparan dan terkesan tertutup dalam pelaksanaannya.

Syaiful Anam salah satu warga Desa Benangkah yang ikut mendatangi kantor camat Burneh menjelaskan, bahwa di desanya pembentukan BPD tidak ada sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga dirinya beserta warga yang lain mendatangi kecamatan untuk meminta penjelasan.

"Tiba-tiba di desa Benangkah sudah terbentuk BPD, padahal tidak ada sosialisasi terhadap masyarakat," paparnya terhadap awak media di kantor kecamatan Burneh.

Menanggapi problematika tersebut,  Hosin Jamili selaku camat Burneh mengatakan, bahwa pemilihan BPD di Desa Benangkah sudah sesuai prosedur yang berlaku. Ini hanya miskomunikasi dan terjadi kesalahpahaman saja.

"Kami akan memusyawarahkan kembali hal itu di Desa Benangkah, ini hanya miskomunikasi, kalau alur sudah benar semua," jelasnya.

Diketahui pemilihan BPD di kabupaten Bangkalan  sempat ditunda karena adanya pelantikan presiden. Hingga saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) masih belum menentukan jadwal dilaksanakannya pemilihan serentak.  (mp/sur/rul)