Bombastis, 132 Pejabat Dilantik Serentak oleh Bupati Bangkalan
Cari Berita

Bombastis, 132 Pejabat Dilantik Serentak oleh Bupati Bangkalan

Wednesday, 9 October 2019

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat mejelaskan terkait pelantikan pejabat sebanyak 132 terhadap awak media

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Tidak tanggung-tanggung bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, lantik 132 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (9/10/2019).

132  pejabat yang dilantik berasal dari administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang meliputi 127 pejabat struktural, 5 langsung SK mendagri dan 1 plt kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Mutasi dan promosi dilingkungan pemerintah adalah hal yang biasa dan normal. Mutasi merupakan bentuk penyegaran, penguatan dan pembelajaran bagi ASN," papar orang nomor satu di Bangkalan itu.

Bupati Bangkalan juga menjelaskan, bahwa ada 1 jabatan yang gagal dilantik dari 10 OPD yang sudah diagendakan yaitu Dinas kesehatan, lantaran ada perbedaan pandangan dengan komisi ASN. Dilihat dari hasil fit and proper test yang dilakukan pansel hasilnya sangat bagus, bahkan secara golongan sudah memenuhi kriteria yang ditentukan.

"Harusnya 10 jabatan OPD yang dilantik hari ini, masih tersisa 1 yaitu kepala dinas kesehatan, karena yang bersangkutan awalnya dari fungsional ke struktural, kembali ke fungsional lagi dan sekarang ada di struktural. Ini titik perbedaannya," imbuhnya.

Kader partai PPP itu juga memaparkan pelantikan yang dilakukan saat ini tiada lain untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di pemkab Bangkalan, baik jabatan tinggi Pratama, administrator, dan pengawas.

Sedangkan untuk OPD yang masih kosong di kabupaten Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron selaku bupati akan tetap segera menyelesaikan.

"Kami akan melakukan seleksi lagi bersama tim pansel," pungkasnya. (mp/sur/rul)