Bersama KPM, Pendamping PKH Sokobanah Adakan Pertemuan
Cari Berita

Bersama KPM, Pendamping PKH Sokobanah Adakan Pertemuan

Friday, 11 October 2019

Pendamping PKH Sokobanah dan KPM saat kegiatan P2K2. (Foto: Imron Muslim/Biro Sampang)
SAMPANG, Madurapost.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, melakukan kegiatan pertemuan untuk meningkatkan kemampuan keluarga (P2K2). Pertemuan tersebut digelar bersama keluarga penerima manfaat (KPM) setempat, Jumat (11/10/2019).


Pendamping PKH Sokobanah Muh Husni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan KPM. Tujuannya untuk mendorong menyekolahkan anaknya yang sudah masuk usia sekolah.

“Kami terus berupaya menyadarkan dan memberi arahan kepada masyarkat penerima KPM akan pentingnya pendidakan. Selain itu, buat ibu hamil agar rutin ke posyandu untuk memeriksakan kandungannya,” tutur Husni.

Lebih Lanjut Husni menyarankan kepada KPM PKH yang sudah tergolong mampu atau kaya untuk mengundurkan diri.  "Indikator dari KPM itu memutus mata rantai kemiskinan dan kebodohan disini. Jadi kami berharap kepada yang sudah mampu untuk mengundurkan diri tanpa kami minta," tambahnya.

Menurut Husni Ada lima modul yang di targetkan dalam program tersebut. Diantaranya; Modul pengasuhan dan pendidikan anak, modul perlindungan dan pengasuhan anak, modul kesehatan dan gizi, modul pengelolaan keuangan dan perencanaan usaha, dan modul kesejahteraan sosial disabilitas dan lansia.

"Sementara ini masih modul yang pertama yang bisa kami kami terapkan yaitu, modul pengasuhan dan pendidikan anak, dan kedepan semua modul itu akan kami terapkan semua," pungkasnya. (mp/ron/lam)