Begini Wujud Pembangunan Di Desa Pengereman Kabupaten Sampang
Cari Berita

Begini Wujud Pembangunan Di Desa Pengereman Kabupaten Sampang

Thursday, 24 October 2019


Nampak pembangunan plengsengan ditanah Pribadi milik Kepala Desa Pangereman, Bonisan

SAMPANG, Madurapost.co.id - Program prioritas dan Pemerataan pembangunan yang menjadi harapan pemerintah tidak sebanding dengan fakta yang terjadi di Desa Pengereman Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Dibawah kepemimpinan Bonisan sebagai kepala Desa Pengereman, Sistem pembangunan masih berorientasi pada kepentingan individu dan keuntungan finansial.

Hal itu terlihat dari beberapa proyek Plengsengan yang ada di Dusun Kendung Barat Desa Pengereman. Selain tidak tepat sasaran,  Pembangunan proyek plengsengan juga   diduga sebagai sarana mencari keuntungan pribadi.

Menurut penuturan salah satu warga setempat, bahwa lokasi pembangunan proyek Plengsengan adalah tanah milik Kepala Desa.

"Ini tanahnya pak kades, Mas" Kata HR (Inisial) warga setempat

Meskipun tidak diketahui secara pasti sumber anggaran dari proyek tersebut. Namun lokasi pembangunan proyek yang ditempatkan di tanah pribadi dan bukan program prioritas adalah bukti kegagalan pembangunan di Desa Pengereman.

Demikian itu disampaikan M.Saleh dari LSM LPK-P2HI Korwil Madura. Menurut Saleh tidak seharusnya tanah pribadi dibangun dari program dari pemerintah.

"Saya yakin masih banyak lokasi pembangunan di Desa Pangereman yang belum disentuh program pemerintah, Kenapa harus tanah pribadi yang dibangun" Kata Saleh

Terlepas isu politik menjelang Pilkades Di Desa Pangereman, Saleh berharap agar Pejabat Kepala desa harus bisa mengelola anggaran keuangan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat, bukan sekedar mencari keuntungan yang sifatnya pribadi. (mp/man/rus)