Atlet Taekwondo Asal Sampang Raih Emas di Kejuaraan Dunia
Cari Berita

Atlet Taekwondo Asal Sampang Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Sunday, 27 October 2019

Atlet Taekwondo yang Berhasil Membawa Piala ke Kabupaten Sampang (Foto: Istimewa) 
SAMPANG, Madurapost.co.id - Bibit-bibit atlet taekwondo asal Kabupaten Sampang terus bermunculan. Kali ini salah satu atlet asal Kecamatan Banyuates berhasil menyabet medali emas atas nama  Naufal di ajang Pugnatur Taekwondo Championship 2019 di Bali.

Kegiatan tersebut diadakan sejak tanggal 25-27 Oktober 2019 di Badung Denpasar Bali. Naufal yang baru menginjak usia 7 tahun sudah bisa mengaharumkan Kabupaten Sampang dengan prestasinya di kancah internasional. Ia berhasil mendapatkan emas di kelas petarung Under 20 (U20) kilogram.

Agus Zainal Arifin Selaku pembina dan pelatih Taekwondo Banyuates sangat bangga dengan prestasi yang di dapat oleh anak didiknya.

“Syukur Alhamdulillah dengan capaian ini, ini adalah sebuah kebanggaan buat Kabupaten Sampang tercinta,” tuturnya kepada Madurapost, Minggu 27/10/2019.

Agus juga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa terus menjaga atlet-atlet kebanggan tersebut dengan terus memberikan pembinaan.

“Semoga kedepan pemerintah bisa memfasilitasi dan semakin tumbuh atlet-atlet lain yang bisa mengharumkan Sampang demi tercapainya Sampang yang hebat bermartabat,” imbuhnya.

Rasa bangga juga dirasakan oleh pemuda asal Banyuates, Faris Reza Malik. Menurutnya, ini adalah sejarah buat Kabupaten Sampang dengan prestasi yang sudah di ukir di kancah Internasional.

“Prestasi ini kado terindah buat Bupati dan Wakil Bupati yang baru, semoga kedepan terus bermunculan atlet-atlet taekwondo dari kabupaten Sampang,” ucapnya.

Faris yang juga ikut mendampingi atlet ke Bali berharap pemerintah bisa memberikan penghargaan kepada atlet yang sudah mengharumkan nama Sampang di kancah Internasional.

“Semoga pemerintah bisa melihat prestasi ini, karena kami berangkat ke Bali bukan rekom dari pemkab melainkan rekom dari TNI AL Bali,” pungkasnya.

Daftar peraih medali di ajang Pugnator Taekwondo Championsip 2019

1. Naufal (Medali emas) kelas petarung U20.
2. Fawaid (medali perak)  Atlet Poomsae Junior seni taekwondo
3. Ridalloh Kyourugi (medali perunggu) (Petarung) (U63) Junior
4.  Imam Segoro (medali perunggu) (U63) junior pemula.

Sekedar diketahui, kejuaraan Pugnator Taekwondo Championsip di ikuti oleh 10 Negara, salah satunya adalah Negara Australia, China, Taipe, Malaysia, Thailand, Philipina, Hongkong, India, dan Indonesia. (mp/ron/rus)