Anggaran Perawatan Hanya Rp 20 Jt dalam Satu Tahun, Halte Di Kabupaten Bangkalan Banyak Mangkrak
Cari Berita

Anggaran Perawatan Hanya Rp 20 Jt dalam Satu Tahun, Halte Di Kabupaten Bangkalan Banyak Mangkrak

Monday, 21 October 2019

Kabid Prasarana Dishub Bangkalan Zainal Arifin saat diwawancarai oleh Madurapost.co.id


BANGKALAN, Madurapost.co.id
- Ada 6 titik halte  yang difungsikan sejak 2016 oleh Dinas Perhubungan (Dishub) di kabupaten Bangkalan. Senin, (21/10/19).

Pembangunan halte dikabupaten Bangkalan sudah dikaji dan disurvei sesuai titik kumpulnya orang-orang, serta aktifitas pulang-perginya masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dishub Bangkalan Zainal Arifin menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penelitian untuk pembangunan halte di kabupaten Bangkalan.

"Pembangunan halte sudah pas, ditempat keramaian orang. Seperti di pasar, di depan rumah sakit Junok, Tonjung, adalah titik berhentinya dan berkumpul masyarakat dari dalam," paparnya.

Semakin hari halte di kabupaten Bangkalan semakin sepi dan nyaris tidak difungsikan oleh masyarakat, bahkan ada salah satu halte yang digunakan sebagai tempat jualan kopi.

Menanggapi hal itu, Zainal sapaan akrabnya memaparkan bahwa akhir-akhir ini penumpang angkutan umum semakin berkurang dan menurun.

"Sekarang angkutan umum kalah dengan taksi online. Itulah kendala dan tantangan untuk dishub Bangkalan, dan masalah tempat kopi mungkin hanya dijadikan tempat duduk saja" imbuhnya.

Dari 6 titik halte di kabupaten Bangkalan, anggaran untuk perawatan hanya berkisar 20 juta rupiah pertahunnya. Sedangkan pengalokasian dana untuk perawatan lebih pada pengecatan dan perbaikan kerusakan.

"Untuk sekarang masih 20 juta, gak tau untuk kedepannya," pungkasnya. (mp/sur/rul)