Akibat Terkena Alat Berat, Pipa JDU Milik PDAM Pamekasan Bocor Hingga Rugi Puluhan Juta
Cari Berita

Akibat Terkena Alat Berat, Pipa JDU Milik PDAM Pamekasan Bocor Hingga Rugi Puluhan Juta

Thursday, 3 October 2019

Pipa JDU Milik PDAM Mengalami Kebocoran di Depan Kantor BKD Pamekasan. (Foto:Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan yang terletak di jalan Stadion Kabupaten Pamekasan mengalami kebocoran, tepatnya di depan kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan.

Bocornya pipa JDU tersebut diduga akibat pekerjaan proyek pelebaran ruas jalan
disepanjang Jalan Stadion, pipa terkena alat Bego. Akibatnya, pihak PDAM mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Bocornya pipa tersebut akibat alat Bego dari pekerjaan proyek pelebaran ruas jalan," kata Agus Bachtiar, Direktur PDAM Pamekasan. Kamis (03/10)

Agus Bachtiar mengatakan, pihak pemilik Cv tidak mau bertanggung jawab atas bocornya pipa tersebut, sehingga pihaknya mengalami kerugian yang cukup besar.

"Pihak kami sudah mengirimkan surat komplain ke pihak pemborong, tapi mereka beralasan tidak ada anggrannya, bahkan tidak mau bertanggung jawab sehingga PDAM mengalami kerugian besar, kurang lebih hingga 30 juta," ujarnya.

Selain itu Agus menuturkan, pemilik Cv menyalahkan PDAM dengan alasan pipanya terlalu pendek. Padahal Pipa tersebut berada sejak tahun 78-92, sebelum ada jalan. Dan pihak PDAM sudah jauh-jauh hari memperingatkan Cv tersebut.

Agus mengaku, jika dari pihak pemilik Cv tidak mau bertanggung jawab, maka pihaknya akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

"Akan saya polisikan," tegasnya.

Sementara itu, ketika Madurapost.co.id hendak mengkonfirmasi kebocoran JDU ke bagian Unit pelaksana teknis pengelolaan Jalan dan Jembatan Pamekasan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga tidak mau mengomentari. (mp/eft/zul)