Abd Rahem Anggota LSM JCW Pidanakan Pamannya Sendiri, Saiful Bahri
Cari Berita

Abd Rahem Anggota LSM JCW Pidanakan Pamannya Sendiri, Saiful Bahri

Sunday, 27 October 2019

Abd Rahem (kiri) sebagai pelapor. Syaiful Bahri (Tengah) Tersangka. Sajali (kanan) Saudara Saiful Bahri sekaligus pamannya Abd Rahem

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Sungguh malang nasib Saiful Bahri (43 th) Kini harus mendekam dalam tahanan Polres Pamekasan Karena dilaporkan atas dugaan penggelapan  oleh Abd Rahem yang merupakan Keponakannya Sendiri.

Saiful Bahri merupakan adik kandung Ketua Umum LSM Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur (Sajali) sekaligus pemilik Yayasan Akbid Aifa Husada Pemekasan.

Persoalan kasus yang menjerat Saiful Bahri berawal pada tahun 2017. Pada saat itu Abd Rahem Diduga melakukan Penipuan dengan modus jual beli Proyek Fiktif hingga merugikan Saiful Bahri Rp 132 Jt.

Dalam catatan yang ditujukan keluarga Saiful Bahri, Uang sebesar Rp 132 jt merupakan uang yang diminta oleh Abd Rahem sebagai bentuk kerja sama proyek.
Bukti catatan keuangan yang diserahkan kepada Sajali dan And Rahem


Setelah Saiful Bahri mengetahui bahwa Proyek yang dikerjakan saiful adalah Fiktif, Saiful meminta agar uang yang sudah diserahkan Kepada Abd Rahem untuk dikembalikan.

Namun selama hampir tiga tahun, uang yang diminta Saiful kepada Abd Rahem tidak kunjung dikembalikan.

Hingga suatu ketika, tepatnya pada hari Jumat, 06/09/2019 Saiful meminjam Mobil milik Abd Rahem, Namun mobil yang dipinjam Saiful tidak segera dikembalikan kepada Abd Rahem sampai satu hari.

Selama Saiful memegang mobil milik Rahem, Saiful meminta kepada Rahem agar uang yang telah diserahkan kepada Sajali dan Rahem agar segera dikembalikan, Karena uang tersebut bukan sepenuhnya milik Saiful Bahri.

Setelah satu hari mobil yang dipinjam Saiful tidak dikembalikan. Akhirnya Rahem Melaporkan Saiful Ke Polres Pamekasan dengan dugaan penggelapan.

Laporan Rahem diterima Polres Pamekasan dengan bukti laporan Nomor:TBL/231/IX/2019/JATIM/RES PMK tanggal 07 September 2019.

Bukti Surat Laporan Abd Rahem

Setelah berlangsung hampir 10 hari, Saiful mengembalikan Mobil yang dia pinjam kepada Rahem. Namun laporan dugaan penggelapan yang dilakukan Rahem tidak dicabut.

Hingga akhirnya Kapolres Pamekasan menetapkan Saiful sebagai tersangka dan ditahan di Polres Pamekasan. Sabtu, 12/10/2019

Demikian itu disampaikan oleh Safiah Istri Saiful Bahri Ketika ditemui sejumlah wartawan dirumahnya dusun Brumbung desa Bicorong Kecamatan Pakong. Minggu, 27/10/2019

Sambil menangis Safiah Menceritakan kronologis persoalan antara Suaminya dengan Rahem.

" Suami saya adalah korban penipuan yang dilakukan Rahem, Tapi sekarang suami saya malah dilaporkan sendiri oleh Rahem yang merupakan keponakannya sendiri" Kata Safiah

Safiah berharap agar kasus yang menimpa Suaminya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sekaligus berharap agar Polisi bisa selektif dalam menilai persoalan hukum yang menimpa suaminya. (mp/fat/rus)