Lima Komisioner Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan Periode 2019 - 2023 Resmi Dilantik
Cari Berita

Lima Komisioner Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan Periode 2019 - 2023 Resmi Dilantik

Wednesday, 30 October 2019

Komisioner Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan periode 2019-2023 bersama R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan.(Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id
- Lima Anggota Komisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Bupati R. Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung Bangkalan. Rabu, (30/10/19)
Pemilihan yang sudah final dilaksanakan oleh panitia khusus (Pansus) akhirnya 5 anggota terpilih disahkan oleh orang nomor satu di kabupaten Bangkalan.

"Hari ini adalah pelantikan untuk anggota terpilih KI," ucap Ra Latif sapaan akrab bupati Bangkalan.

Bupati Bangkalan berharap komisi informasi mampu melaksanakan bidang dedikasi ketika ada sengketa informasi antara pemohon informasi dan badan publik.

"Di dalam era keterbukaan seperti saat ini, KI memiliki peran dan tugas yang sangat strategis, oleh sebab itu kepatuhan terhadap undang-undang sangatlah penting," paparnya.

Secara kelembagaan Komisi Informasi adalah lembaga independen dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjalankan tugas sengketa informasi di kabupaten Bangkalan.

"Pelantikan sudah kami laksanakan,  mudah-mudah mereka bisa bekerja sebaik mungkin, keterbukaan informasi ini bisa diakses seluruh masyarakat, ketika nantinya ada sengketa semoga dapat dimediasi dengan baik," ujar ketua partai DPC partai PPP itu terhadap awak media. (mp/sur/rul).