Target Pembebasan Lahan 2019 di Kaki Suramadu Sisi Madura Sudah Mencapai 62 % dari Total 8 Hektar
Cari Berita

Target Pembebasan Lahan 2019 di Kaki Suramadu Sisi Madura Sudah Mencapai 62 % dari Total 8 Hektar

Tuesday, 3 September 2019

Kepala ART/BPN Bangkalan, Laode Asrafil 
BANGKALAN, Madurapost.co.id - Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bangkalan, sudah melakukan pembebasan lahan di kaki Suramadu sisi Madura, 62 persen dari jumlah 88 bidang tanah. yang ditargetkan pada tahun 2019 sudah terlaksana. Selasa, (3/9/19).

88 bidang tanah yang ditargetkan, sudah 54 bidang tanah yang sudah diukur dari yang ditargetkan. Dari dokumen perencanaan ada tiga dusun yang akan dilakukan pembebasan. 1) dsn Sekar Bungoh
(timur jalan), dan pulau Sareh (barat jalan), dan dsn Kesek timur. Ketiganya terletak di desa Sukolilo Barat.

"Untuk pembebasan lahan pada tahun 2019 terletak pada dsn Sekar Bungoh di timur jalan sebesar 8 hektar, yang terdiri dari 88 bidang tanah, saat ini kami masih melakukan pengukuran sebanyak 54 bidang tanah"  ujar Kepala ART/BPN Bangkalan  Laode Asrafil.

Asrafil mengungkapkan 2019 ini pihaknya optimis untuk  menyelesaikan pengukuran yang sudah ditetapkan. Tapi jika ada warga yang tidak setuju tanahnya untuk diukur. Makan pihak kami akan membiarkan, maka akan mengukur pada lahan yang sudah bersedia.

"Pasti akan selesai pada tahun 2019, jika berjalan lancar. Tapi jika ada yang tidak setuju diukur, maka kami akan membiarkan tanah tersebut," ujarnya saat diwawancarai oleh media di kantor kerjanya. (mp/sur/rul)