Setelah Dilantik, Mohammad Ashari Komitmen Kawal Program Pembangunan Di Madura
Cari Berita

Setelah Dilantik, Mohammad Ashari Komitmen Kawal Program Pembangunan Di Madura

Monday, 2 September 2019

Mohammad Ashari (tengah) bersama istri Hj. Romlah (kiri) dan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat (kanan) setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan

SAMPANG, Madurapost.co.id - Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa timur (Jatim) periode 2019 - 2024 telah dilantik dan diambil sumpah jabatan di Kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura Surabaya. Sabtu (31/08/19).

Dari 120 wakil rakyat yang dilantik dan diambil sumpah. Salah satunya ialah H. Mohammad Ashari, S.Pd. Pria asal Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang itu terpilih sebagai anggota DPRD Jatim Daerah pemilihan (Dapil) XIV Madura dari partai Nasional Demokrat (NasDem).

Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menyebutkan, pada kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2019. Kak Toan Ashari sapaan akrab Mohammad Ashari berhasil memperoleh suara sebanyak 126.678. Dengan perolehan tersebut pria yang berulang tahun pada 1 Januari itu berhak menduduki kursi parlemen dan mengemban amanah sebagai wakil rakyat hingga lima tahun ke depan.

Sebelum terjun ke politik, Ashari merupakan seorang pengusaha sukses di bidang pengadaan barang dan kontruksi. Pria 45 tahun itu juga merupakan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), pembina yayasan, dan guru ngaji.

Perjalanan hidup Ashari untuk meraih kesuksesan tentu tidak mudah. Dia sempat bekerja di tempat percetakan/sablon, dan berprofesi sebagai kondektur bus di Surabaya.

Ashari mengatakan, sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim dapil madura, dia akan berupaya mengawal aspirasi masyarakat madura khususnya Kabupaten sampang di DPR. Pihaknya akan fokus mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA), dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Pulau garam.

Dirinya berkomitmen mengawal program pembangunan di Madura. Menurutnya, pulau Madura memiliki banyak potensi yang bisa dikelola dan dikembangkan. Mulai dari sektor wisata, pertanian, perdagangan, kuliner, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Potensi tersebut tentunya harus bisa ditopang dengan sumber daya manusia (SDM) yang mempuni.

"Saya yakin jika potensi itu bisa dikelola dan dikembangkan. dengan baik. Madura akan maju dan sejajar dengan daerah-daerah lain di Jatim," katanya kepada Madurapost. Senin (02/09/19).

Suami dari Hj. Romlah itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Madura khususnya Sampang yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai wakil rakyat.

"Jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Saya akan berusaha menjalankan fungsi sebagai penyalur aspirasi rakyat sebagai bentuk tanggungjawab dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya. (mp/zen/rus)