Proyek Penahan Jalan di Modung Bangkalan Disorot Masyarakat
Cari Berita

Proyek Penahan Jalan di Modung Bangkalan Disorot Masyarakat

Wednesday, 4 September 2019

Proyek penahan jalan di Desa Glisgis, Kecamatan Modung, Bangkalan, yang disorot masyarakat. 
BANGAKLAN, Madurapost.co.id - Proyek penahan jalan atau tembok penahan jalan (TPJ) di Desa Glisgis, Kecamatan Modung, Bangkalan, disorot masyarakat. Terutama pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Rabu (4/9/2019).

Kali ini LSM Prima Slamet mengkritik keras proyek pengerjaan tersebut. Lantaran ada beberapa aturan yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi pengerjaan. Seperti tidak melengkapi papan informasi.

"Tanpa memasang papan nama proyek merupakan tindakan yang sangat tidak layak. Bahkan ini bisa diduga telah terjadi penyimlangan dana untuk anggaran. Karena anggaran untuk pemasangan papan nama ada dalam kontrak itu," kata Slamet.

Menurutnya, jika proyek tidak dilengkapi papan informasi, masyarakat dan publik sulit melacak aktivitas dan pemilik proyek. Sehingga transparansi pengerjaan itu patut dipertanyakan.

"Kemudian dari segi pekerjaan ini jelek dan amburadur. Karena dikerjakan hanya menyusun batu kosong dan campuran semennya memakai pasir lokal yang dikenal dengan abu sirtu," ungkapnya. 

Sementara itu, pemborong pengerjaan saat dimintai keterangan mengungkapkan, jika selama proyek ini berlangsung tidak dijumpai ada pengawas turun ke lapangan. Soal material proyek, pembohong mengaku hanya diperintah pemilik proyek itu. (mp/sya/rus)