Polres Bangkalan Ciduk Budak Narkoba Asal Surabaya
Cari Berita

Polres Bangkalan Ciduk Budak Narkoba Asal Surabaya

Thursday, 5 September 2019

Inisial (R) diringkus polisi bersama barang bukti narkoba golongan 1 jenis sabu sebesar 100 gram. (Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id- Sekitar pukul 01.00 Wib di jalan Raya Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Kanit Reskrim Polsek Konang dan Anggota telah melakukan penangkapan terhadap terlapor berinisial (R).

Diketahui R (20) beralamat Jl. Surtikanti gg 2, no 08, Kelurahan Semampir, Kecamatan Sidotopo, Kota Surabaya, diduga telah melakukan tindak pidana menjadi perantara atau memiliki Narkotika golongan 1 jenis sabu. Kamis, (5/9/19).

Hal itu berawal dari anggota reskrim melakukan pengintaian dan mendapati 3 (tiga) orang dengan gerak-gerik mencurigakan sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Selanjutnya berhenti dan salah satu mengaku bernama (R) turun dari sepeda motor berniat mengambil sandal milik temannya yang terjatuh, pada saat petugas menghampiri diwaktu bersamaan dua orang lainnya melarikan diri.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap (R) ditemukan satu kantong plastik klip kecil berisi sabu yang dibungkus dengan sobekan plastik warna hitam dan disembunyikan dengan cara diselipkan dipinggang sebelah kiri dibalik celana tersangka agar dapat mengelabui petugas.

R mendapatkan sabu dengan cara menjadi perantara setelah disuruh oleh Frmn (DPO), dimana sabu tersebut hendak diantarkan ketujuan dengan imbalan upah sebesar Rp. 300.000, dan dari pembelian sabu tersebut terlapor juga mendapatkan imbalan sebesar Rp 100.000 dari bandar bernama Sdsn (DPO).

Suyitno selaku Kasubag Humas Polres Bangkalan, selanjutnya terlapor diamankan ke Polsek Konang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Kami bawa barang bukti yang diamankan berupa satu kantong plastik klip kecil yang berisi sabu dengan berat kotor 1,00 gram, satu sobekan plastik warna hitam, dan satu potong celana jeans warna biru untuk ditindaklanjuti," Ujarnya saat dikonfirmasi. (mp/sur/zul)