Pedagang Minta Pemkab Sampang Gagalkan Rencana Pembangunan Pasar Hewan
Cari Berita

Pedagang Minta Pemkab Sampang Gagalkan Rencana Pembangunan Pasar Hewan

Monday, 16 September 2019

Pasar Hewan Karang Penang yang akan di gusur oleh Pemkab Sampang

SAMPANG, Madurapost.co.id - Paguyuban Persatuan Pasar Karang Penang (P3KRP), Meminta Pemkab Sampang menggagalkan rencana pembangunan pasar hewan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin).

Pemerintah berencana akan membangun pasar hewan di Kecamatan Karang Penang. Akan tetapi rencana tersebut menuai kritikan dari Paguyuban Persatuan Pedagan Pasar Karang Penang (P3KRP),Senin (16/9/2019).

Pasalnya,hingga saat ini pemerintah belum melakukan sosialisasi atau pemberitahuan kepada pedagang terkait dengan rencana pembangunan tersebut.

Gaffar sekretaris pasar hewan mengatakan, para pedagang sangat menyayangkan rencana tersebut. Mestinya sebelum direncanakan, tujuan itu disampaikan terlebih dahulu agar tidak terjadi polemik dibawah.

"Itu rencana sangat tidak bagus. Terutama bagi mereka (pedagang.red),tapi kenapa sosialisasi akan diadakan ketika sudah menuai kritikan dari masyarakat," tuturnya,

Gaffar menambahkan,seharusnya Pemkab mensosialisasikan rencana pembangunan pasar kepada pedagang. Tujuannya agar pedagang bisa tahu dan mendukung, karena yang jelas semua lapak akan digusur.

"Sosialisasi belum ada tapi bahan material bangunan sudah siap. Ini sebentar lagi lapak akan digusur sementara tempat relokasi belum jelas," imbuhnya.

Dirinya berharap agar dinas terkait bisa segera melakukan sosialisasi kepada pedagang. Selain itu, pemerintah juga didesak harus bisa menyediakan tempat relokasi bagi pedagang sebelum rencana itu terealisasi.

"Kami sudah mendatangi kantor Disperdagprin untuk mengahadap langsung ke kepala dinas. Tapi yang bersangkutan tidak ada. Kami butuh kejelasan, kami menolak rencana pembangunan sebelum ada tempat relokasi untuk kami berjualan," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Pasar Disperdagprin Sampang Sapta Nuris Ramlan membenarkan, adanya rencana pembangunan sudah dari awal ada pengajuan, tanda terimanya bulan Mei 2019 untuk rencana pembangunan pasar.

"Kami akan mengadakan sosialisasi kelokasi pada hari selasa untuk memberikan kebijakan terhadap pedagang," pungkasnya.(mp/man/ron/rus)