Paripurna DPRD Perdana, Sembilan Anggota Bolos
Cari Berita

Paripurna DPRD Perdana, Sembilan Anggota Bolos

Wednesday, 11 September 2019

Saat berlangsungnya rapat paripurna perdana DPRD kabupaten Bangkalan, dan Absensi dewan yang tidak hadir.(Foto: Suryadi/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan gelar rapat paripurna perdana, namun ada sejumlah dewan yang sudah mulai belajar bolos. Rabu (11/9/2019).

Ada 9 nama yang absen tanpa keterangan pada absensi rapat paripurna perdana anggota DPRD Bangkalan masa jabat 2019-2024, dari jumlah 50 legislatif yang sudah  dilantik.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H.M. Jamhuri dan Ach. Haryanto, Kader Demokrat Asis dan Agus Kurniawan. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Solihin dan Muhlas PAN. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mujiburrahman PKS dan H. Musawwir PKS. Kader Partai Berkarya Nuraini.

Muhammad Fahad selaku ketua DPRD Bangkalan sementara, menjelaskan tingkat kehadiran anggota sudah mencapai 82%, cukup bagus melihat antusias para anggota pada rapat perdana, serta menanggapi kebiasaan molor dan anggota yang bolos dalam rapat paripurna.

“Dari segi waktu kita sudah mulai maju, yang kebiasaan molor sekarang tidak, sudah mulai membaik, insyaalaah paripurna berikutnya lebih maksimal, dan
tidak ada lagi kata molor,” paparnya saat di gedung DPRD bangkalan.

Paripurna perdana ini membahas pengumuman susunan keanggotaan fraksi-farksi DPRD, dan pengumuman calon pimpinan DPRD Bangkalan masa jabatan 2019-2024.

Muhammad Fahad membacakan, susunan 7 fraksi DPRD Bangkalan, yaitu: Fraksi Gerindra: Ketua Efendi, Wakil Ketua Abdul Manap. Fraksi PDIP: Ketua Suyitno, Wakil Ketua Jauhari. Fraksi PPP: Ketua Son Haji, Wakil Ketua Nur Hasan. Fraksi PKB: Ketua Muhammad Hotib, Wakil Ketua Indra Bustomi.

Sedangkan fraksi gabungan, diantaranya: Fraksi Demokrat dan Perindo): Ketua Agus Kurniawan, Wakil Ketua. Fraksi Golongan Amanah Berkarya (Gabungan Golkar, PAN, dan Berkarya): Ketua Solihin, Wakil Ketua Ha’i. Fraksi Keadilan Hati Nurani (Gabungan PKS dan Hanura): Ketua Musawwir, Wakil Ketua Hatta Kunaifi.

Kemudian orang yang sering dipanggil Fahad itu memaparkan nama-nama calon pimpinan dewan, yaitu; Muhammad Fahad sebagai calon ketua. Fathurrahman, Hosyan, dan Hotib Marzuki sebagai calon wakil ketua.

“Pengusulan pimpinan dewan difinitif kita sampaikan hari ini kepada Gubernur melalui Bupati Bangkalan, semoga secepatnya mendapat balasan dari Gubernur,” tutur kader partai Gerindra itu. (mp/sur/rul).