P2KD Desa Laden Diduga Manipulasi Data Pemilih
Cari Berita

P2KD Desa Laden Diduga Manipulasi Data Pemilih

Tuesday, 10 September 2019

KTP Ahmad Mochtar Warga Desa Laden yang tidak Masuk DPT
PAMEKASAN, Madurapost.co.id -Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Di desa Laden Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan Disinyalir telah melakukan manipulasi data pemilih.

Hal itu diketahui setelah adanya 18 Kartu Keluarga (KK) yang tidak dimasukan dalam daftar pemilih tetap. Padahal mereka adalah warga desa Laden yang telah berdomisili lebih dari tiga tahun.

Salah satu warga yang tidak masuk dalam DPT adalah Achmad Mochtar, Padahal Mochtar sudah lebih dari tiga tahun tinggal dan ber KTP desa Laden.

"Saya sudah tiga tahun berada di Desa Laden Mas, Bahkan pada Pilkada dan Pemilu kemaren saya masuk DPT dan bisa mencoblos" Kata Muchtar

Menurut Syaiful, Sebagai ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa di Desa Laden Tidak bisa memasukan Muchtar Dalam DPT karena   DPT yang ada saat ini sudah ditanda tangani oleh para calon Kepala Desa.

Bahkan pengakuan yang lebih aneh dari ketua panitia yang mengatakan bahwa tidak mengecek satu persatu dari daftar nama yang dimasukan dalam DPT.

“untuk masalah DPT ini mas, saya sudah pasrahkan sepenuhnya kepada pencacah, saksi dan para calon bahkan RT/RW kami libatkan yang saya cek itu hanya tanggal lahir saja" kata syaiful

Muchtar yang kecewa dengan kinerja P2KD Desa Laden akan membawa persoalan tersebut keranah hukum. Karena itikad baik yang disampaikan muchtar tidak mendapat respon baik dari panitia. (mp/kai/rus)