LSM JCW Soroti Realisasi Program Dana Desa Di Desa Banban Yang Diduga Tumpang Tindih
Cari Berita

LSM JCW Soroti Realisasi Program Dana Desa Di Desa Banban Yang Diduga Tumpang Tindih

Tuesday, 3 September 2019

Proyek Saluran irigasi di Desa Banban Kecamatan Pakong  yang diduga tumpang tindih

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Pekerjaan Proyek saluran irigasi yang berasal dari program Dana Desa yang berada di dusun kokap desa Banban Kecamatan Pakong menuai kontrofersi masyarakat dan menjadi perhatian khusus LSM JCW.

Proyek yang sebelumnya memang sudah ada, ternyata hanya dikelupas bagian luarnya dan ditambah dengan plesteran baru. Sehingga proyek tersebut terkesan baru dibangun.

Menyikapi keberadaan proyek tersebut, Abd Rahem LSM Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk melaporkan proyek tersebut kepada aparat penegak hukum.

“Kami menduga proyek tersebut tumpang tindih, karena hanya mengelupas kulit bangunan saluran yang lama, dan secara otomatis tidak ada galian pondasi untuk proyek yang baru," jelas Rahem

Selain itu, Rahem juga menyuroti peran pemerintah kecamatan pakong yang diduga telah melakukan pembiayan terkait adanya proyek tumpang tindih tersebut.

"Oknum PJ Desa Banban adalah orang yang paling bertanggung jawab terkait proyek tersebut. " Kata Rahem

Proyek yang tidak diketahui besaran anggaran dan volumenya tersebut, diduga memang disembunyikan oleh oknum PJ, sehingga masyarakat tidak bisa melakukan pengawasan .

Namun sampai berita ini dipublikasikan, Tidak ada konfirmasi dari pemerintah desa Banban. Bahkan semua pekerja proyek yangbada dilokasi mengatakan tidak tahu siapa pemilik proyek tersebut. (mp/uki/rus)