Konfercab IV, Fathor Rahman Terpilih Sebagai Ketua PWI Sampang Periode 2019-2022
Cari Berita

Konfercab IV, Fathor Rahman Terpilih Sebagai Ketua PWI Sampang Periode 2019-2022

Tuesday, 10 September 2019

Fathor Rahman (Tengah) Ketua terpilih PWI Kabupaten Sampang Periode 2019 - 2022
SAMPANG, Madurapost.co.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Sampang akhirnya Selesai melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Kab. Sampang ke-IV, di Rumah Makan Semilir, Jalan Syamsul Arifin Kecamatan Kota Sampang, selasa (10/09/2019).

Pelaksanaan Konfercab PWI Kabupaten  Sampang ke -IV sempat molor sekitar 6 Bulan dari jadwal yang semesyinya.

Setelah berakhirnya Kepengurusan Ketua PWI Sampang masa Bakti 2016-2019 Ach Bahri, PWI Jatim menunjuk Wakil Ketua PWI Sampang Masa Bhakti 2016-2019, Fathor Rahman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) guna diperintahkan menggelar Konfercab PWI Sampang Masa Bakti 2019-2022.

Di awali laporan umum dari ketua Panitia Konfercab, Ach. Syaiful Ramadan  dilanjutkan sambutan Plt Ketua PWI Sampang Fathor Rahman serta di akhiri laporan pertanggung jawaban (LPJ) Ketua Lama, Ach. Bahri Konfercab PWI Sampang Ke -IV dimulai.

Dengan pimpinan sidang oleh Ketua PWI Sampang Ainur Rohim yang di Dampingi Wakil Ketua I PWI Jatim Bidang Organisasi, Machmud Suhermono, Konfercab berlangsung Lancar dan Sesuai harapan.

Dari 15 anggota PWI Sampang, tercatat hanya 6 Orang anggota PWI Sampang yang memiliki hak pilih, dimana 4 diantaranya juga memiliki hak dipilih atau mencalonkan Ketua, Karena tercatat anggota PWI tingkat Biasa, dan 2 anggota sisanya hanya memiliki hak memilih tidak bisa mencalonkan, karena masih tingkatan anggota PWI Muda.

Hasil Konfercab IV menunjuk Fathor Rahman selaku Kabiro Wartawan Harian Duta Masyarakat terpilih menjadi Ketua PWI Sampang Masa Bakti 2019-2022, setelah memperoleh 4 suara. Sementara Mahardika Surya Abriyanto meraup 2 suara, dari 6 Hak suara anggota PWI Sampang.

ketua PWI Sampang menegaskan pihaknya secepatnya akan melantik Ketua terpilih bersama pengurus PWI Sampang, untuk masa bakti periode 2019-2022.

Ditambahakn Ainur Rohim, catatan PWI Jatim, dari 36 Kabupaten-Kota yang ada di Jawa Timur, hanya ada 3 Kabupaten yang belum ada pengurus Cabang PWI di daerahnya, yaitu Probolinggo,  Lumajang, Situbondo.

Selama tahun 2019, ada 4 Kabupaten yang baru dibentuk dan selesai dilantik pengurus dan Ketua PWI Daerah, sebagaimana berstatus percobaan selama 1tahun, sebelum di definitkan, yaitu Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, Madiun.

Sementara selama tahun 2019 ini, PWI Daerah yang Selesai Transisi pergantian Ketua dan Pengurusnya, tercatat 4 Kabupaten,  yaitu Sampang, Sidoarjo, Bangkalan, Sumenep.

"Selamat Untuk Ketua terpilih, Fathor Rahman dari Harian Duta Masyarakat, Jaga Nama baik PWI, Tegakkan profesi Jurnalis atau Wartawan sesuai amanat Undang -Undang Pers no. 40 tahun 1999, dan selamat bekerja,”tutup Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Sedangkan, ketua PWI Sampang Terpilih, Fathor Rahman, mengaku amanah ini adalah ujian dari Allah SWT yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Amanah sebagai ketua PWI Sampang, adalah tanggung jawab besar secara pribadi dan organisasi PWI yang saya banggakan, sehingga saya berharap seluruh Anggota PWI Sampang, tanamkan rasa bangga dan Semangat membesarkan atau menghidupkan PWI Sampang, bukan sebatas mencari kehidupan di PWI Sampang,” tegasnya. (mp/man/rus)